Butuh Figur Luar Biasa, FomDem Dorong Baddrut Tamam Maju Pilwali Surabaya

Butuh Figur Luar Biasa, FomDem Dorong Baddrut Tamam Maju Pilwali Surabaya Baddrut Tamam, S.Psi, Bupati Pamekasan. foto: istimewa.

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Bursa kandidat calon wali kota dan wakil wali kota Surabaya 2020 semakin semarak. Hal itu seiring dengan dibukanya pendaftaran calon kepala daerah oleh PDI Perjuangan. Khusus Kota Surabaya, ada 18 pendaftar yang sedang menjalani proses penjaringan.

Namun, 18 kandidat calon kepala daerah di Surabaya itu mayoritas dinilai masih tergolong biasa saja. Padahal mereka nantinya akan meneruskan tongkat estafet dari incumbent wali kota Surabaya, Tri Rismaharini yang mempunya prestasi luar biasa.

"Saya melihat kandidat yang sudah muncul saat ini masih tergolong biasa. Padahal butuh figur yang luar biasa untuk menggantikan Bu Risma," tutur Direktur Eksekutif Forum Muda Demokrasi (FomDem), Rusmanhadi, Jumat (20/9) malam.

Rusman mengungkapkan Surabaya butuh figur pemimpin luar biasa untuk memimpin kota dengan 3 juta penduduk itu. Alasannya, Surabaya bukan sekedar ibu kota provinsi Jawa Timur tapi juga gerbang Indonesia Timur.

Karena itu, lanjut Rusman, tak cukup modal cerdas, pengalaman, dan popularitas untuk memimpin Kota Surabaya. Butuh figur dengan kepemimpinan yang kuat yang mampu berpikir out of the box.

"Surabaya butuh figur yang luar biasa, visioner, dan berpikir out of the box," tandasnya.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO