​Kapolres Launching 'Bangkalan Tretan'

​Kapolres Launching Kapolres Bangkalan AKBP Boby Paludin Tambunan memberikan penjelasan ke media dan masyarakat terkait Bangkalan Tretan.

BANGKALAN, BANGSAONLINE.com – Kapolres Bangkalan AKBP Boby Paludin Tambunan meresmikan gedung SPKT dan Command Center di Mapolres Bangkalan, Jumat (20/09/2019). Keberadaan gedung SPKT ini bagian dari upaya dalam mencapai kawasan ZI (zona integritas) serta wilayah bebas korupsi (WBK).

"Agar bisa ditetapkan sebagai kawasan ZI dan WBK, salah satu persyaratan harus memiliki ruang pelayanan masyarakat yang nyaman serta representatif," ucap Boby Paludin Tambunan.

Di sendiri, sudah banyak fasalitas pelayanan masyarakat yang sudah dibenahi. Mulai kantor pelayanan adminstrasi SIM, Pelayanan Perizinan, STTP dan orang asing, SPKT, Command Center, serta masjid Raudlatul Hidayah yang ada di lingkungan Mapolres Bangkalan.

Selain peresmian gedung SPKT, Kapolres juga melaunching Bangkalan Tretan, atau Bangkalan Terintegrasi Dalam Satu Genggaman. Bangkalan Tretan adalah upaya meningkatkan pelayanan kepada masyarakat yang berbasis IT. Dengan Bangkalan Tretan, masyarakat mendapatkan pelayanan yang mudah, prima serta, efesien, dan menghemat waktu.

Bangkalan Tretan adalah aplikasi yang bisa didownload di playstore. Fitur yang ada di Bangkalan Tretan mulai dari surat pemberitaan perkembangan hasil penyilidikan (SP2HP), serta bisa tahu di mana saja tempat rawan kecelakaan lalu lintas, info orang hilang, SKCK Online, SIM Online dan call centre jika butuh bantuan ketika terjadi tindak kriminal. (uzi/rev)

Kapolres Bangkalan AKBP Boby Pa'ludin Tambunan memberikan penjelasan ke media dan masyarakat terkait Bangkalan Tretan. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO