​Dikelilingi Puluhan Artis, Gus Anom Lebih Kagumi Khofifah

​Dikelilingi Puluhan Artis, Gus Anom Lebih Kagumi Khofifah Gus Anom, pengasuh Majelis Ta'lim Al Munawwarah Surabaya. foto: ist

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Pengasuh Majelis Ta'lim Al Munawwarah Surabaya, Gus Anom Bin Syeikh Arifin Bin Ali Bin Hasan kerap menjadi buah bibir. Pasalnya, sebagai kiai muda ia dikenal dekat dengan para artis. Tak kurang ada 30 artis yang aktif mengikuti pengajian yang ia asuh.

Meski dekat dengan para artis, ternyata Gus Anom lebih mengagumi sosok Indar Parawansa. Gubernur Jawa Timur perempuan pertama itu, di mata Gus Anom adalah sosok yang mengagumkan.

"Bu itu orangnya merakyat, low profile meskipun beliau pejabat yang populer. Saya kagum ada pejabat yang tidak menjaga jarak dengan masyarakat. Saya berharap satu saat Bu bisa datang ke pengajian saya juga," tutur Gus Anom, Kamis (19/9).

Gus Anom mengungkapkan, meski dirinya sudah menetap di Jakarta. Namun sebagai orang yang berasal dari Jawa Timur, ia memiliki kebanggaan ada tokoh Jawa Timur yang berprestasi seperti . Pria yang sempat dekat dengan pedangdut Kristina ini mengaku mengikuti kiprah , terutama mulai ia menjadi Menteri Sosial.

Menurut Gus Anom, beruntung Jawa Timur punya pemimpin seperti . Ia merasakan sendiri banyak kemajuan selama 6 bulan memimpin provinsi dengan penduduk lebih dari 40 juta itu.

"Saya merasakan sendiri Jawa Timur ini relatif kondusif dan aman. Hubungan antara pimpinan daerah dan rakyat juga harmonis. Ini membuktikan Bu punya leadership yang baik," imbuh dai ganteng bersuara merdu ini.

Sebagai pecinta salawat, Gus Anom berharap istiqomah membumikan salawat di Jawa Timur. Sebab, salawat akan menjauhkan Jawa Timur dari bencana. Terlebih potensi bencana alam di Jatim tergolong tinggi karena faktor geografis alamnya.

Karena itu, Gus Anom berharap ada salawatan akbar rutin dilaksanakan oleh Pemprov Jatim sebulan sekali. Paling tidak, setahun sekali dengan skala yang besar. Tujuannya sebagai jembatan untuk mencintai nabi, juga untuk menebarkan aura positif. Apalagi mayoritas warga Jawa Timur adalah nahdliyin yang punya tradisi salawatan.

"Dengan istiqomah salawat, Insya Allah Bu akan diberi kekuatan memimpin provinsi sebesar Jawa Timur. Salawat juga menjadi benteng beliau dari orang-orang yang berniat jahat," pungkas guru spiritual sejumlah artis papan atas ini. (mdr/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO