​IKA PMII Jatim Serukan Alumni yang Punya Ilmu Hukum Berkoordinasi Bela Imam Nahrawi

​IKA PMII Jatim Serukan Alumni yang Punya Ilmu Hukum Berkoordinasi Bela Imam Nahrawi Firman Syah Ali dan KH RPA Mujajid Anshori. foto: istimewa

SURABAYA, BANGSAONLINE.com yang mantan Ketua PKC PMII Jawa Timur ditetapkan sebagai tersangka oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Wakil Ketua KPK Alexander Marwata menyebut yang mantan Sekjen DPP PKB pimpinan A Muhaimin Iskandar itu diduga menerima dana haram sebesar Rp 26,5 miliar.

Namun, memiliki banyak loyalis di kalangan PMII. Ia bahkan disebut sebagai idola anak-anak muda PMII. Karena itu, PW menyerukan seluruh alumni PMII dan anggota PMII untuk berdoa. "Mari kita berdoa agar sahabat selamat dari proses hukum ini, karena tahapan masih panjang, nanti masih ada persidangan dan sebagainya," kata KH RPA Mujahid Anshori, Sekretaris MPW dalam rilis yang dterima BANGSAONLINE.com, Kamis (19/9/2019).

Permintaan senada juga disampaikan Firman Syah Ali sebagai Bendahara Umum . Ia menegaskan bahwa masih tersangka, hanya pengadilan yang bisa mementukan ia bersalah atau tidak.

"Kita jangan mendahului hakim yang mulia. Monggo para alumni PMII dan anggota PMII banyak berdoa untuk Mas . Beliau pernah berproses bersama kita, sejak dari Rayon hingga Korcab, apa yang bisa kita berikan untuk Mas Imam, mari kita berikan. Kita bisa berdoa, monggo berdoa. Kita yang punya ilmu hukum, mari berkoordinasi membela Mas Imam secara hukum," kata Firman Syah Ali yang saat ini menjadi salah satu Bakal Calon Wali Kota Surabaya.

Sementara informasi dari Jakarta menyebut bahwa sudah mengundurkan diri dari . Presdien Jokowi mengaku sudah menerima surat pengunduruan diri tadi pagi.

Namun, ia belum bisa memastikan siapa pengganti . "Belum (diputuskan). Baru satu jam lalu disampaikan ke saya surat pengunduran dirinya," ujar Jokowi di Istana Merdeka, Jakarta, Kamis (9/19/2019). Presiden juga belum memutuskan apakah pengganti Imam adalah menteri baru atau cukup Pelaksana tugas (Plt).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO