PWI Lamongan Peduli, Dropping Air Bersih ke Masjid dan Musholla untuk Berwudlu

PWI Lamongan Peduli, Dropping Air Bersih ke Masjid dan Musholla untuk Berwudlu Ketua PWI Lamongan Bachtiar Febrianto mengucurkan air ke drum warga.

LAMONGAN, BANGSAONLINE.com - Dampak kemarau yang melanda sebagian wilayah di Lamongan membuat belasan wartawan yang tergabung dalam Persatuan Wartawan Indonedia (PWI) Lamongan kembali melakukan dropping atau pengiriman bantuan air bersih ke desa yang mengalami kesulitan untuk mendapat air.

Kali ini, wartawan yang bertugas di Kabupaten Lamongan tersebut melakukan dropping air bersih ke sejumlah Masjid dan Musholla.

“Kita sengaja menyalurkan batuan air ini ke Masjid dan Musholla mengingat di Masjid dan Musholla itu kesulitan mendapatkan air untuk berwudlu selama musim kemarau tahun ini,” kata Ketua PWI Lamongan, Bachtiar Febrianto, Rabu (18/9) siang.

Di antara Masjid dan Musholla yang dikirim air bersih untuk berwudlu oleh PWI Lamongan itu adalah di Desa Puter, Kecamatan Kembangbau. “Di Desa Puter, selain di Masjid dan Musholla, dropping juga kita salurkan untuk warga, mengingat juga kesulitan mendapat pasokan air bersih untuk kebutuhan memasak, minum dan mandi,” ujar Febri.

Sebelumnya, PWI Lamongan juga melakukan dropping air Desa Tambakrigadung Kecamatan Tikung. Bahkan, di Desa Tambakrigadung, air yang disalurkan ke masyarakat setempat tersebut sebanyak empat tangki air. Dan disebar di Perumahan Tambora dan Dusun Mbakboyo.

“Setiap tangki berisi 5000 liter air bersih,” urai Febri yang juga berharap dropping tersebut mampu sedikit meringankan beban masyarakat di desa yang kesulitan mendapat air bersih, mengingat sumur dan tempat penampungan air sudah mengering. (qom/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO