​Resmikan Balai Desa, Bupati Irsyad Minta Kades Transparan Kelola Anggaran

​Resmikan Balai Desa, Bupati Irsyad Minta Kades Transparan Kelola Anggaran Dari kiri: Hj. Lulis Irsyad, Bupati H. M. Irsyad Yusuf, Kades Cak Mun, dan Wabup Gus Mujib.

PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Bupati Kabupaten Pasuruan H. M. Irsyad Yusuf serta Wakil Bupati Pasuruan KH Mujib Imron meresmikan Balai Desa Martopuro, Purwosari.

Dalam sambutanya, Irsyad berpesan kepada kepala desa supaya transparan dalam mengelola anggaran. "Supaya tidak timbul pertanyaan dari warganya," terang dia di lokasi peresmian, Rabu (18/9).

Bupati juga menyarankan supaya di depan kantor terpampang semacam banner keterangan pengelolaan anggaran, sehingga masyarakat mengetahui anggaran miliaran rupiah tersebut digunakan untuk apa saja.

"Banner pengelolaan anggaran itu seharusnya dipampang di depan halaman balai desa, biar gak tanya lagi masyarakat digawe opo (dibuat apa) anggaran 1 miliar koma sekian itu. Jadi jangan hanya banner pengumuman kegiatan ae yang dipajang," sambut bupati dengan nada bercanda.

Sebelum bupati sambutan, Kepala Desa H. Muntoha atau akrab dipanggil Cak Mun menguraikan bahwa pembangunan balai desa dan kantor ini berjalan sejak tiga tahun lalu. "Dari sumber dana yang berbeda," jelas Kades.

Muntoha menjelaskan bahwa pembangunan kantor desa dan balai desa itu diawali sejak 2016. Menurutnya, di tengah pelaksanaan pembangunan tersebut, banyak warga yang mempertanyakan. "Dana miliaran rupiah itu diperuntukkan apa saja, kok gak selesai kantornya?" ucapnya menirukan warga.

Dia menyampaikan bahwa dana miliaran itu adalah dana desa yang tidak bisa digunakan pembangunan kantor dan balai desa tersebut. "itu (yang digunakan pembangun) dana bantuan dari Pemkab dan sisanya dari masyarakat hasil dana silpa. Total keseluruhannya Rp 222.600.000," pungkasnya.

Bupati Irsyad berharap dengan diresmikan dkantor dan balai desa tersebut, sudah bisa dimanfaatkan untuk melayani masyarakat. (afa/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Dua Rumah Panitia Pilkades Dibondet Orang Tak Dikenal':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO