Kekeringan, PWI Lamongan Dropping Air Bersih ke Sejumlah Desa

Kekeringan, PWI Lamongan Dropping Air Bersih ke Sejumlah Desa Warga Desa Tambakrigadung antre mendapatkan bantuan air besih.

LAMONGAN, BANGSAONLINE.com - Sejumlah wartawan yang tergabung dalam Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Lamongan, terpanggil untuk ikut ambil bagian dalam kegiatan sosial yakni, dropping air bersih ke sejumlah desa di Lamongan yang alami kekeringan.

Menurut Ketua PWI Lamongan, Bachtiar Febrianto, dropping air bersih tahun ini kerja sama PWI Lamongan dengan Perusahaan Air Minum Daerah (PDAM) dan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Lamongan.

"Hari ini kita diawali, dropping air bersih sebanyak empat tangki di Desa Tambakrigadung," ujar Febri, Selasa (17/9).

Dropping air ini menurutnya akan dilakukan selama 4 hari, di 4 titik yang menjadi sasaran dropping air. Selain Desa Tambakrigadung Tikung, juga ke Desa Puter Kembangbahu pada Rabu (18/9), pada Kamis (19/9) ke Dusun Kemlaten Desa Kedungkumpul Sarirejo, dan Selasa (24/9) Dusun Awar-Awar Desa Bulumargi Kecamatan Babat.

Di Desa Tambakrigadung Tikung, lanjut Febri, ada empat tangki air yang disalurkan ke masyarakat setempat, yang disebar di Perumahan Tambora dan Dusun Mbakboyo. Di mana setiap satu tangki berisi 5.000 liter air bersih.

"Alhamdulillah kami bisa berbagi kembali untuk yang kesekian kalinya sebagai agenda rutin PWI Lamongan, semoga niat baik kami ini selalu mendapatkan barokah, dan air yang kita dropping ini benar-benar bermanfaat," katanya.

Dari pantauan di lapangan, teman-teman waratawan mengaku cukup terharu dengan antusias warga yang dengan sukarela menunggu untuk mendapatkan air bersih. Meski dengan keadaan panas seperti ini, tidak menyurutkan mereka untuk mendapatkan air bersih, karena air yang ada di waduk dan embung desa sudah mulai kering.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO