Jumat, 18 Oktober 2019 16:54

Daus Mini: Ngaji ke Guru, Jangan ke Mbah Google

Selasa, 17 September 2019 00:43 WIB
Editor: .
Wartawan: M. Didi Rosadi
Daus Mini: Ngaji ke Guru, Jangan ke Mbah Google
Daus Mini (baju merah) saat mengikuti pengajian di majelis ta'lim Al Munawwarah, Surabaya asuhan Gus Anom. foto: Didi Rosadi/ BANGSAONLINE

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Kesadaran masyarakat untuk mempelajari agama semakin tinggi. Hal sama juga terjadi di kalangan artis yang dikenal glamour. Namun, banyak di antara mereka yang belajar agama dari internet atau sering disebut Mbah Google.

Terkait fenomena itu, komedian Daus Mini mengajak masyarakat dan teman-teman artis agar belajar agama langsung dari guru. Bisa Habib, Ulama, Kiai, Gus, atau apapun sebutannya. Terpenting ada yang menuntun dan mengarahkan agar tak salah jalan.

"Kalau belajar agama atau ngaji itu harus ada gurunya. Jangan belajar agama hanya dari Mbah Google. Karena belum tentu sumbernya benar. Alhamdulillah, saya sekarang ngaji ke Gus Anom," ujar Daus Mini, usai mengikuti pengajian di Majelis Ta'lim Al Munawwarah, Surabaya, Senin (16/9) dini hari.

Komedian bertubuh mungil ini mengaku dari awal punya guru agama yang kebetulan adalah orangtuanya sendiri. Kebetulan, bapaknya adalah seorang ustadz atau guru ngaji di daerah Tebet, Jakarta Selatan.

Daus sendiri pun pernah menjadi santri di salah satu pondok pesantren di Depok, Jawa Barat. Karena itu, ia bersyukur punya bekal agama yang menjadi pondasi hidup, sehingga tak terjerumus ke pergaulan bebas yang negatif.

"Kiai, Ulama, Gus itu ngajinya gak sebentar. Bisa belasan tahun mondok di pesantren. Karena itu ilmu agama mereka bisa menjadi tuntunan kita yang baru belajar atau masih awam," imbuh pria dengan tinggi 1,07 meter tersebut.

Sementara itu, Gus Anom Bin Syeikh Arifin Bin Ali Bin Hasan, pengasuh Majelis Ta'lim Al Munawwarah mengakui kesadaran masyarakat kelas menengah ke atas untuk mencari spiritualitas dengan belajar agama sangat tinggi. Demikian pula para selebritis yang saat ini antusias datang ke majelis ta'lim.

Ia melihat para selebritis tersebut jenuh dengan kehidupan dunia artis yang glamour sehingga mencari keseimbangan dengan belajar agama. Dengan dekat dengan agama, mereka merasa mendapat ketenangan batin. Meski ada juga yang hanya mengejar image hijrah, tapi jumlahnya hanya segelintir.

"Saat ini ada sekitar 30 artis yang ngaji sama saya. Di antaranya, Limbad, Cut Meyriska, Roger Danuarta, Devita Rusdy, Ricky Perdana, Anissa Trihapsari, Sultan Djorghi, Feny Rose, Andika Mahesa dan Mak Vera. Alhamdulillah, sampai saat ini mereka masih istiqomah ikut pengajian," pungkas Gus Anom. (mdr)

Bandeng Jelak Khas Kota Pasuruan yang Tinggi Protein, Yuk Makan Ikan!
Minggu, 28 April 2019 01:01 WIB
PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Kali ini Shania Indira Putri, Duta Gemarikan Kota Pasuruan, melihat lebih dekat bagaimana proses pemanenan ikan Bandeng Jelak khas Kota Pasuruan. Sekali panen, ikan ini air tawar ini bisa menghasilkan 600 hingga 120...
Minggu, 13 Oktober 2019 23:15 WIB
BOJONEGORO, BANGSAONLINE.com - Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur memiliki wisata unik berbasis minyak dan gas bumi (Migas), tepatnya di Desa Wonocolo, Kecamatan Kedewan, Kabupaten Bojonegoro.Di desa ini terdapat ratusan sumur minyak tua peninggal...
Rabu, 16 Oktober 2019 11:21 WIB
Oleh: Khariri Makmun*Fenomena semangat keberagamaan di tanah air semakin meningkat, hal itu ditandai dengan maraknya gelombang hijrah baik di kalangan artis, publik figur, maupun orang awam. Masifnya dakwah di media sosial disambut baik oleh netizen ...
Minggu, 06 Oktober 2019 22:56 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*70. Walaqad karramnaa banii aadama wahamalnaahum fii albarri waalbahri warazaqnaahum mina alththhayyibaati wafadhdhalnaahum ‘alaa katsiirin mimman khalaqnaa tafdhiilaan.Dan sungguh, Kami telah memuliakan ...
Minggu, 22 September 2019 14:08 WIB
>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Dr. KH. Imam Ghazali Said. SMS ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<<<<...