​Peringati Haornas, Gubernur Khofifah Launching Jatim SEGER (Senang Gerak)

​Peringati Haornas, Gubernur Khofifah Launching Jatim SEGER (Senang Gerak) Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa bersama para bupati memencet tombol sirine dalam acara Peringatan Hari Olahraga Nasional (Haornas) tingkat Provinsi Jatim tahun 2019 di lapangan Pendopo Ronggosukowati Kabupaten Pamekasan, Senin (16/9). foto: istimewa/ bangsaonline.com

PAMEKASAN, BANGSAONLINE.com - Peringatan Hari Olahraga Nasional () tingkat Provinsi Jatim tahun 2019 yang diselenggarakan di lapangan Pendopo Ronggosukowati Kabupaten , Senin (16/9/2019) berjalan penuh semarak.

Acara yang diselenggarakan dengan tema "Ayo Olahraga Dimana Saja Kapan Saja” itu dihadiri Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa.

Hadir pula Pangdam V/Brawijaya, Wakapolda Jatim, Bupati , Bupati Bangkalan, Bupati Sampang, Ketua Pengurus Provinsi Persatuan Wanita Olahraga Seluruh Indonesia (Perwosi) Jatim Arumi Bachsin Emil Elestianto Dardak, Kepala Bakorwil , serta Forkopimda se Madura.

(Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa saat memberi sambutan. foto: istimewa/ bangsaonline.com)

Yang menarik, selain menghelat peringatan 2019 secara seremonial, Gubernur Khofifah Indar Parawansa juga melaunching Jatim Seger (Senang Gerak) yang bertujuan untuk menggerakkan semua roda kehidupan di Jatim. Bahkan Jatim Seger tersebut langsung diaplikasikan dengan melakukan Senam Laga bersama.

Dalam sambutannya, Gubernur Khofifah mengatakan, melalui Jatim Seger, dirinya berharap agar seluruh elemen masyarakat dapat bergerak ke arah kehidupan yang lebih baik di Jatim. Masyarakat bisa terus bergerak dari satu kebaikan ke kebaikan lainnya, yakni menuju kemajuan yang satu ke kemajuan lainnya.

“Kita ingin menandai ini dengan meluncurkan Jatim Seger, Jatim Senang Bergerak. Senang untuk kita semua, bahagia untuk kita semua, sejahtera untuk kita semua. Kita bergerak untuk menggerakkan seluruh roda kemajuan di Jawa Timur,” kata gubernur perempuan pertama di Jatim ini.

Menurut dia, Jatim Seger terinspirasi dari sebuah iklan layanan masyarakat yang terdapat di salah satu televisi bertajuk “Isi Piringku dan Bergerak ”. Iklan tersebut memiliki tagline baru yang dulu dikenal dengan empat sehat lima sempurna. Tagline tersebut dinilai lebih kekinian dan bergantung pada makanan khas masing-masing daerah ditambahkan dengan aktivitas bergerak.

“Jadi isi piringku plus bergerak. Tidak hanya olahraga. Bisa bergerak jalan lapangan, di mana saja saja pokoknya bergerak. Jadi dimana saja, kapan saja kayak tema ini. Ayolah olahraga di mana saja kapan saja. Artinya mobilitas atau pergerakan itu penting,” jelasnya.

(Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa dan Arumi Bachsin, istri Wakil Gubernur Jatim Emil Elestianto Dardak saat olahraga bersama peserta acara peringatan di Madura, Senin (16/9/2019). foto: istimewa/ bangsaonline.com)

Lihat juga video 'Haul Akbar di Masjid Nurul Huda Pamekasan, Satukan Generasi dan Santri Kiai Mattawi':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO