Bupati Sidoarjo: Program Keluarga Harapan Bisa Memutus Kemiskinan

Bupati Sidoarjo: Program Keluarga Harapan Bisa Memutus Kemiskinan Bupati Saiful Ilah menyerahkan hadiah di Gebyar Prestasi KPM PKH. foto: ist

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Bupati Sidoarjo Saiful Ilah menyatakan Program Keluarga Harapan () dalam jangka panjang diharapkan bisa memutus mata rantai kemiskinan antar generasi.

Hal itu disampaikan saat menghadiri Gebyar Prestasi Keluarga Penerima Manfaat (KPM) Tahun 2019, di Pendopo Delta Wibawa, Sidoarjo.

"Program ini dalam jangka pendek bertujuan mengurangi beban rumah tangga kurang mampu. Dalam jangka panjang diharapkan bisa memutus mata rantai kemiskinan antar generasi. Agar generasi berikutnya dapat keluar dari kemiskinan," kata Saiful.

Bagi Abah Ipul, tahun ini menjadi istimewa karena Program menggelar acara Gebyar Tahun 2019. Program ini dirancang untuk dapat menghibur dan menjalin tali silaturahmi antara pemerintah, pendamping, dan para penerima manfaat khususnya di wilayah Sidoarjo.

"Sebagai keluarga besar akan terus berdampingan satu sama lainnya menyongsong kehidupan yang lebih baik. Artinya, Pemkab Sidoarjo akan selalu ada untuk warganya. Selain itu, acara ini diharapkan akan lebih menyosialisasikan ," tegasnya.

Sementara Ketua Sidoarjo Muhammad Iksan menegaskan penerima manfaat Tahap III Tahun 2019 ada 37.537 keluarga.

Dalam Gebyar 2019 ini, diisi berbagai kegiatan. Di antaranya, cerdas cermat dan berbagai perlombaan. "Harapannya Gebyar akan semakin memotivasi para penerima dan mempererat silaturahmi dengan pendamping," tandasnya. (sta/dur)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Marah Lagi! Mensos Risma Bentak-Bentak Pendamping PKH, ini Tanggapan Gubernur Gorontalo':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO