​Kapolresta Sidoarjo Pimpin Pengamanan Persipura Lawan Persela di Stadion Gelora Delta

​Kapolresta Sidoarjo Pimpin Pengamanan Persipura Lawan Persela di Stadion Gelora Delta Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol. Zain Dwi Nugroho saat memimpin apel pengamanan.

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Pertandingan Persipura Jayapura kontra Persela Lamongan akhirnya digelar, Minggu (15/9/2019) di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, dengan syarat tanpa penonton dari kedua kesebelasan.

Namun kendati tanpa penonton, pihak keamanan dalam hal ini tetap menyiagakan 683 personel, dibantu dengan personel Brimob Polda Jatim, TNI, Satpol PP, Dishub, PLN, PMK, dan instansi terkait lainnya.

"Situasi kamtibmas di Papua memang sudah kondusif, akan tetapi Panpel mengeluarkan izin pertandingan home bagi Persipura dengan home base di Tenggarong, Kalimantan Timur dan di Gelora Delta Sidoarjo. Kali ini di Sidoarjo, kami berkomitmen melakukan pola pengamanan bagi Persipura melawan siapapun. Dan tidak perlu khawatir, karena wilayah kami terbilang aman dan kondusif," jamin Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol. Zain Dwi Nugroho, saat memimpin apel pengamanan Persipura Vs Persela.

Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol. Zain Dwi Nugroho mengimbau suporter kedua kesebelasan bisa mematuhi keputusan dengan tidak datang ke stadion. Meski laga digelar tanpa penonton, tetap melakukan antisipasi jika ada suporter yang datang. 

Terutama menyangkut kedatangan suporter Persela. Sebab, jarak Sidoarjo dengan Lamongan tidak terlalu jauh. Sudah begitu, pertandingan digelar pada Minggu. Pihak keamanan memprediksi tetap bakal ada suporter yang nekat datang.

Polisi juga berharap panpel dan manajemen Persipura aktif menyosialisasikan keputusan tersebut ke pendukungnya yang ada di Surabaya dan Jawa Timur. Juga mengomunikasikan dengan manajemen Persela. 

Permintaan tersebut disampaikan langsung oleh Kombes Pol. Zain Dwi Nugroho kepada Ketua Panpel Persipura Jacobus Itaar saat pertemuan di Mapolresta Sidoarjo beberapa hari lalu.

”Kami akan jalankan instruksi Kapolresta. Pemain Persipura akan datang berkunjung ke asrama-asrama mahasiswa Papua di Surabaya. Kami juga sudah sampaikan hal ini ke Persela,” terang Jacobus.

Panpel Persipura pun tidak akan mencetak tiket pertandingan. Mereka sudah berkoordinasi dengan pengelola Gelora Delta untuk hanya membuka pintu utama saat pertandingan. Pintu itu untuk pintu masuk kedua tim dan perangkat pertandingan. (cat/ian) 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO