​Peringati HUT Ke-64, Satlantas Polresta Sidoarjo Gelar Donor Darah

​Peringati HUT Ke-64, Satlantas Polresta Sidoarjo Gelar Donor Darah Anggota TNI/Polri saat mengikuti donor darah dalam rangka HUT Satlantas.

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Dalam rangka memperingati HUT Lantas ke-64, Satlantas Polresta Sidoarjo menggelar kegìatan donor darah di Aula Bharadaksa Mapolresta Sidoarjo, Sabtu (14/9/2019).

Donor darah tak hanya diikuti anggota Satlantas yang sifatnya keharusan, namun juga diikuti dari kesatuan TNI baik AD, AL, maupun AU. Mereka secara bergantian melakukan cek pemeriksaan dokter sebelum diambil darah.

"Ini salah satu kegiatan sosial yang kami lakukan," kata Kasatlantas Polresta Sidoarjo Kompol Fahrian Daleh Siregar.

"Keterlibatan TNI yang ikut mendonorkan darahnya karena sinergitas kesatuan TNI dan Polri di Sidoarjo terus terjaga. TNI dan Polri di Sidoarjo selama ini selalu bersinergi. Setiap ada kegiatan Polri, TNI selalu memberikan dukungan. Begitu juga sebaliknya, TNI punya kegiatan, kami selalu ikut terlibat di dalamnya dalam mendukung kegiatan," jelas dia.

Fahrian menambahkan, sebelumnya kegaiatan sosial lainnya juga dilakukan, seperti anjangsana ke panti asuhan ataupun ke keluarga besar lalu lintas. "Misi sosial harus tetap diutamakan. Apalagi dalam mensyukuri peringatan sebuah hari kelahiran, seperti HUT Lantas seperti ini,"imbuh dia.

Masih kata Fahrian, dalam HUT Lantas ke-64 Polda Jatim nantinya juga digelar untuk puncaknya di Makodam. Kegiatannya gowes bareng dari Jembatan Suramadu menuju Makodam V Brawijaya Surabaya.

Di kesempatan sama, Peltu Mursito Subdenpom V/4-1 Sidoarjo mengatakan, dukungan terhadap kegiatan sosial ini karena kerja sama dan sinergitas antara TNI dan Polri di Sidoarjo, selalu terjalin secara baik.

Untuk kegiatan donor darah HUT ke-64 Lantas Polresta Sidoarji ini, Subdempom mengirimkan 1 regu yang beranggotakan 10 prajurit. Mereka semua ikut mendonorkan darahnya.

"TNl dan Polri di Sidoarjo selama ini selalu sinergi dan harus terjaga selamanya, saling memberikan dukungan dan menjaga kondusifitas wilayah Kabupaten Sidoarjo," terang Mursito. (cat/ns)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO