​Urus SIM di Sidoarjo Lebih Mudah Pakai e-SIM

​Urus SIM di Sidoarjo Lebih Mudah Pakai e-SIM Suasana layanan SIM Polresta Sidoarjo. Sejak beberapa waktu lalu pengurusan SIM di Sidoarjo bisa lewat aplikasi android bernama e-SIM.

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Proses pengurusan di Satpas Polresta Sidoarjo jauh lebih mudah sejak diterapkannya program baru berbasis aplikasi android, namanya e-.

Untuk bisa memanfaatkan program ini, cukup dengan cara membuka aplikasi tersebut, mendownload, dan registrasi di smartphone. "Lebih mudah, karena bisa booking dari rumah. Dan bisa menentukan harinya sendiri," ujar Imam Sadad, warga Buduran usai mengurus -nya di Satpas Polresta Sidoarjo, Kamis (12/9/2019).

Ya, melalui android, pemohon baru atau perpanjangan tinggal masuk di form pendaftaran lantas mengisi data diri di kolom yang telah tersedia. Setelah mengisi, pengguna akan mendapat kode booking yang dikirim via email.

Kode booking tersebut dibawa ke Satpas, kemudian dilengkapi dengan fotokopi KTP dan surat keterangan kesehatan. Ditunjukkan ke petugas, kemudian diproses verifikasi, lanjut foto dan tanda tangan.

Sedangkan untuk baru, tentu ada proses ujian praktik dan uji tulis. "Bisa lebih cepat, tidak perlu antre dan tidak perlu mengisi formulir lagi saat di Satpas," lanjut dia.

Ya, program ini memang sengaja didesain untuk memudahkan masyarakat yang hendak mengurus di Polresta Sidoarjo.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO