​Ratusan Sopir Angkot di Jember Mogok Tuntut Angkutan Online Ditutup

​Ratusan Sopir Angkot di Jember Mogok Tuntut Angkutan Online Ditutup Ratusan sopir angkutan kota (angkot) saat melakukan aksi di depan kantor DPRD Jember.

JEMBER, BANGSAONLINE.com - Ratusan sopir angkutan kota (angkot) di Kabupaten kembali melakukan aksi untuk menuntut penutupan angkutan online, Rabu siang (11/9/2019). Mereka berjanji akan melakukannya lagi jika angkutan online masih beroperasi di kota tembakau ini.

Diketahui nantinya jika tuntutan para sopir ini tidak digubris, maka selanjutnya ada sekitar 298 angkutan umum seperti lyn, taksi argo, MPU, dan angkutan desa yang akan mogok beroperasi. 

Aksi yang dilakukan para sopir angkot itu diawali di depan Kantor Pemkab dan dilanjutkan di depan Kantor DPRD di Jalan Kalimantan, Kecamatan Sumbersari.

Koordinator aksi Siswoyo mengatakan, transportasi online yang baru masuk di sangat merugikan angkutan konvensional yang telah beroperasi lama. Khususnya untuk transportasi online Grab di yang menurutnya tidak memiliki izin, dan beroperasi dengan sembarangan. 

"Jelas hal ini merugikan bagi pengemudi angkutan konvensional. Transportasi online yang baru ini tidak punya izin dan kantor di , kemudian beroperasi sembarangan," ujar Siswoyo saat dikonfirmasi sejumlah wartawan.

Pihaknya mengajukan tuntutan kepada pemerintah Kabupaten , yakni menolak aplikasi Grab yang sudah beroperasi dan belum beroperasi untuk dihentikan di .

"Jika pemerintah tidak menolak ini, maka sama saja dengan ikut merongrong masyarakat khususnya kami sopir-sopir konvensional," imbuhnya.

Tuntutan lainnya, lanjut Siswoyo, meminta Pemkab untuk segera melakukan pencabutan izin angkutan online itu. Sehingga tidak ada permasalahan transportasi di Kabupaten  "Selama belum ada jawaban dari Pemkab , aksi mogok ini akan kami lanjutkan, dan angkot tidak beroperasi selama keputusan dari tuntutan tersebut terpenuhi," tegasnya. (jbr1/yud/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Nekat Ritual di Laut, 10 Warga Jember Meninggal Tersapu Ombak':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO