​Babinsa Bulu Madiun Dampingi Petani Panen Kacang Hijau

​Babinsa Bulu Madiun Dampingi Petani Panen Kacang Hijau

MADIUN, BANGSAONLINE.com - Babinsa Koramil 0803/10 Pilang Kenceng Kodim 0803/Madiun, Sertu Suwarni Babinsa Bulu membantu panen kacang hijau di lahan milik Maeran, anggota Kelompok Tani (Poktan) Sri Rezeki Desa Bulu, Kec. Pilang Kenceng, Kab. Madiun, Selasa (10/9).

Kegiatan tersebut merupakan bagian dari upaya meningkatkan swasembada pangan di wilayah Kodim 0803/Madiun. Hal ini sesuai dengan program peningkatan swasembada pangan Indonesia yang harus mampu mencapai swasembada pangan.

Sertu Suwarni Babinsa Bulu menyampaikan, guna mewujudkan program tersebut diperlukan peran serta partisipasi dari TNI AD melalui Babinsa di wilayahnya. Hal ini bertujuan untuk mendukung tercapainya kebijakan yang telah dicanangkan oleh pemerintah tersebut.

"Sebagian besar petani kacang hijau di Kabupaten Madiun, saat ini sudah mulai melakukan panen. Dibanding sebelumnya, hasil panen dan harga kacang hijau di tingkat petani mengalami peningkatan," ucapnya.

"Untuk tanaman kacang hijau, itu memang bisa dipanen dua kali. Namun biasanya, untuk panen yang kedua kali tidak sebanyak yang pertama. Selain itu, rata-rata petani juga mengaku bahwa panen di tahun ini bisa dinilai berhasil dibanding tahun lalu," pungkasnya. (hen/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO