Minggu, 22 September 2019 17:57

​Polres Pamekasan Apel Gelar Pasukan Pengamanan Pilkades Serentak 2019

Rabu, 11 September 2019 00:05 WIB
Editor: Yudi Arianto
Wartawan: Yeyen
​Polres Pamekasan Apel Gelar Pasukan Pengamanan Pilkades Serentak 2019
Kapolres Pamekasan dan Dandim 0826/Pamekasan bersama Bupati dan wakil bupati dalam gelar apel pasukan pengamanan pilkades serentak 2019 Pamekasan.

PAMEKASAN, BANGSAONLINE.com - Polres Pamekasan melaksanakan Apel gelar pasukan pengamanan pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Serentak 2019 di Stadion Gelora Madura Ratu Pamelingan, Selasa (10/09/19).

Kapolres Pamekasan AKBP Teguh Wibowo bertindak sebagai inspektur upacara yang diikuti pasukan gabungan terdiri Polri didukung TNI, dan Satpol PP Pamekasan.

Kemudian dilanjutkan pemeriksaan pasukan oleh Kapolres dan Dandim 0826/Pamekasan Letkol Inf M. Effendi bersama Bupati Pamekasan Baddrut Tamam, Wabup Pamekasan Roja’e didampingi Sekdakab Totok Hartono dan Forkopimda.

Dalam sambutannya, Kapolres Pamekasan mengatakan, tahapan demi tahapan telah dilaksanakan oleh panitia pemilihan kepala desa (P2KD). Dari masing-masing desa yang melaksanakan Pilkades serentak tahun 2019 dengan pengamanan maksimal dari Polri dibantu TNI dan instansi terkait.

Ia menekankan beberapa hal di antaranya menyiapkan mental dengan keimanan dan ketaqwaan, komitmen moral, displin kerja yang tinggi, melaksanakan tugas dengan rasa tanggung jawab.

"Selain itu, harus mengenali karakteristik wilayah, melaksanakan tugas secara profesional dengan koordinasi dengan unsur pelaksana di lapangan. Sebelum 60 menit pemilihan, petugas harus sudah berada di tempat pengumutan suara. Perwira pengendali harus mengecek setiap personel keamanan dan koordinasi dengan P2KD,” ujarnya.

Untuk mengantisipasi kekacauan, kata Kapolres, petugas perlu memonitor perkembangan situasi setiap TPS dan meningkatkan kewaspadaan.

Kapolres juga mengimbau masyarakat tidak membawa senjata tajam dan api, dan alat berbahaya lainya ke TPS.

“Jaga sinergitas antara petugas keamanan, jika petugas TPS tidak dapat mengendalikan situasi segera laporkan secara berjenjang untuk menambah kekuatan bantuan personel,” ujarnya.

Setelah sambutan Kapolres dilanjutkan dengan pembacaan ikrar Deklarasi Pilkades Damai 2019 oleh kandidat calon kepala desa.

Selain itu, penandatanganan disaksikan Bupati dan Wabup Pamekasan didampingin Forkopimda dan Sekdakab Pamekasan, selaku panitia Pilkades serentak 2019 Kabupaten Pamekasan.

Usai apel, Kalpores dan Dandim 0826/Pamekasan Letkol Inf M. Effendi mengajak Bupati serta Fokopimda menaiki kendaraan Rantis Amfibi Kompi 516 Beranjangan untuk konvoi keliling kota Pamekasan. (yen/ian)

Bandeng Jelak Khas Kota Pasuruan yang Tinggi Protein, Yuk Makan Ikan!
Minggu, 28 April 2019 01:01 WIB
PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Kali ini Shania Indira Putri, Duta Gemarikan Kota Pasuruan, melihat lebih dekat bagaimana proses pemanenan ikan Bandeng Jelak khas Kota Pasuruan. Sekali panen, ikan ini air tawar ini bisa menghasilkan 600 hingga 120...
Jumat, 23 Agustus 2019 22:22 WIB
NGAWI, BANGSAONLINE.com - Masyarakat Kabupaten Ngawi dan sekitarnya kini sedang gandrung dengan destinasi wisata baru di Desa Bringin, Kecamatan Bringin, Ngawi. Di mana, salah satu obyek wisata yang dikenal dengan nama 'Jurang Krowak' banyak men...
Rabu, 11 September 2019 18:57 WIB
Oleh: Em Mas'ud Adnan*Indonesia – terutama Jawa Timur – memang sepotong taman surga. Tanah subur, pohon rimbun, air mengalir dan gunung bertebaran menghiasi alam. Indah luar biasa. Masih ditambah satu anugerah lagi: keajaiban alam!Lihatlah blue...
Minggu, 22 September 2019 14:32 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag63. Qaala idzhab faman tabi’aka minhum fa-inna jahannama jazaaukum jazaa-an mawfuuraanDia (Allah) berfirman, “Pergilah, tetapi barang siapa di antara mereka yang mengikuti kamu, maka sungguh, neraka Jahanamla...
Minggu, 22 September 2019 14:08 WIB
>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Dr. KH. Imam Ghazali Said. SMS ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<<<<...