​Polres Pamekasan Apel Gelar Pasukan Pengamanan Pilkades Serentak 2019

​Polres Pamekasan Apel Gelar Pasukan Pengamanan Pilkades Serentak 2019 Kapolres Pamekasan dan Dandim 0826/Pamekasan bersama Bupati dan wakil bupati dalam gelar apel pasukan pengamanan pilkades serentak 2019 Pamekasan.

PAMEKASAN, BANGSAONLINE.com - melaksanakan Apel gelar pasukan pengamanan pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Serentak 2019 di Stadion Gelora Madura Ratu Pamelingan, Selasa (10/09/19).

Kapolres Pamekasan AKBP Teguh Wibowo bertindak sebagai inspektur upacara yang diikuti pasukan gabungan terdiri Polri didukung TNI, dan Satpol PP Pamekasan.

Kemudian dilanjutkan pemeriksaan pasukan oleh Kapolres dan Dandim 0826/Pamekasan Letkol Inf M. Effendi bersama Bupati Pamekasan Baddrut Tamam, Wabup Pamekasan Roja’e didampingi Sekdakab Totok Hartono dan Forkopimda.

Dalam sambutannya, Kapolres Pamekasan mengatakan, tahapan demi tahapan telah dilaksanakan oleh panitia pemilihan kepala desa (P2KD). Dari masing-masing desa yang melaksanakan Pilkades serentak tahun 2019 dengan pengamanan maksimal dari Polri dibantu TNI dan instansi terkait.

Ia menekankan beberapa hal di antaranya menyiapkan mental dengan keimanan dan ketaqwaan, komitmen moral, displin kerja yang tinggi, melaksanakan tugas dengan rasa tanggung jawab.

"Selain itu, harus mengenali karakteristik wilayah, melaksanakan tugas secara profesional dengan koordinasi dengan unsur pelaksana di lapangan. Sebelum 60 menit pemilihan, petugas harus sudah berada di tempat pengumutan suara. Perwira pengendali harus mengecek setiap personel keamanan dan koordinasi dengan P2KD,” ujarnya.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO