​Kecewa Rahem Tak Lolos Administrasi, Ratusan Pendukung Luruk Kantor Kecamatan Proppo

​Kecewa Rahem Tak Lolos Administrasi, Ratusan Pendukung Luruk Kantor Kecamatan Proppo Massa dari Bacalon Kades Moh. Rahem saat meluruk kantor Kecamatan Proppo Pamekasan.

PAMEKASAN, BANGSAONLINE.com - Ratusan pendukung salah satu bakal calon kepala desa (Bacakades) Moh Rahem mengepung kantor Kecamatan Proppo, Kabupaten Pamekasan, Senin (09/09/19).

Massa kecewa lantaran jagonya pada Pilkades serentak 2019 dinyatakan tidak lolos administrasi oleh pihak Panitia Pemilihan Kepala Desa (P2KD) setempat.

Mereka mulai berdatangan dan menduduki kantor kecamatan sejak pukul 08.30 WIB hingga pukul 11.30 WIB. Mereka mendesak agar pemerintah kabupaten bisa menunda Pilkades di Desa Proppo dan meloloskan Rahem agar bisa mengikuti pilkades.

Bahkan mereka mengancam akan memboikot Pilkades Proppo apabila tetap dilaksanakan.

Suasana Kantor kecamatan Proppo yang dijaga aparat keamanan bersenjata lengkap terpantau sempat memanas. Apalagi adanya pernyataan Camat Proppo Sutowijoyo yang tetap akan menggelar Pilkades di Desa Proppo.

Sutowijoyo menegaskan tetap akan melaksanakan Pilkades pada Rabu, 11 September 2019 karena semua tahapan sudah dilaksanakan. “Sesuai prosedur hukum, maka pilkades akan tetap dilaksanakan,” tegas Sutowijoyo.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO