Selasa, 15 Juni 2021 12:39

Enam Hari, Gudep SDN 4 Penganjuran Mewakili Kwarda Jatim di Tingkat Nasional di Jakarta

Senin, 09 September 2019 11:31 WIB
Editor: Abdurrahman Ubaidah
Wartawan: Ganda Siswanto
Enam Hari, Gudep SDN 4 Penganjuran Mewakili Kwarda Jatim di Tingkat Nasional di Jakarta
Ketua Harian Kwarcab Banyuwangi Sulihtiyono (tengah batik) didampingi staf ahli bidang Kemasyarakatan dan SDM Pemkab Banyuwangi Drs. Dwi Yanto (tengah pramuka) foto bersama anak-anak Gudep SDN 4 Pengajuran.

BANYUWANGI, BANGSAONLINE.com - Sekolah Dasar Negeri (SDN) 4 Pengajuran Banyuwangi mengikuti ajang lomba Pramuka SD tingkat nasional yang digelar di Jakarta mulai tanggal 8 sampai 13 September 2019.

Gudep Pangkalan julukan dari Gugus Depan SDN 4 Pengajuran ini mewakili Jatim ke tingkat nasional yang diberangkatkan ke Jakarta melalui bandara Blimbingsari, Sabtu (7/9/2019). Mereka terdiri dari 5 pembina berserta 16 anak yang terbagi satu regu putra dan satu regu putri.

Dalam lomba pramuka tingkat nasional ini, SDN 4 Pengajuran melalui Kwartir Daerah Provinsi Jatim mengusung tema ragam prestasi dan budaya untuk menguatkan karakter peserta didik.

Acara pemberangkatan peserta lomba gugus depan unggul dan festival penggalang ceria sekolah dasar tingkat nasional 2019 dilakukan oleh Kepala Dinas Pendidikan yang juga Ketua Harian Kwartir Cabang Pramuka Banyuwangi Drs. Sulihtiyono, M.Pd.

BACA JUGA : 

SMAN, 2, 3, dan 4 Pamekasan Mengadakan Studi Tiru Sistem SKS ke Kabupaten Banyuwangi

​Songsong Ramadan, Brigade Penolong Pramuka Sumenep Gelar Baksos di Masjid Jamik

Komisi IV DPRD Banyuwangi Minta SMA/SMK Tidak Menurunkan KKM

​Pertama di Indonesia dan Asia, Pramuka Jatim Akan Gelar Perkemahan di Tengah Pandemi

Suli, panggilan akrab Kadindik, saat diwawancarai mengatakan SDN 4 Pengajuran ini menjadi gugus depan terbaik Provinsi Jatim tahun 2018. Sebelumnya, anak-anak berprestasi ini sudah melewati beberapa seleksi dan masuk menjadi juara di tingkat provinsi.

“Maka dari itu, gugus depan SDN 4 Pengajuran berhak mewakili Jatim dalam lomba pramuka tingkat nasional,” katanya.

Kepala Sekolah SDN 4 Penganjuran Dra. Hj. Setyaningsih, M.M. yang juga Majelis Pembimbing Gugus Depan (Mabigus) menjelaskan, bahwa sebelum ikut lomba mewakili Jatim di tingkat nasional, Gudep Pangkalan SDN 4 Pengajuran sudah terlebih dahulu dinobatkan menjadi yang terbaik di tingkat Kabupaten dan Jatim.

“Kami di lomba nanti akan memunculkan inovasi pramuka berkarakter, seperti Gudep peduli sesama, Gudep keterampilan, Gudep berprestasi, dan Gudep peduli lingkungan. Dengan memunculkan inovasi seperti ini semoga gudep sekolah kami bisa jadi yang terbaik di tingkat nasional,” jelasnya di hadapan awak media. (gda/dur)

Demam Euro 2021, Warga Desa di Pasuruan Ini Kibarkan Ratusan Bendera Ukuran Raksasa
Senin, 14 Juni 2021 23:58 WIB
PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Euforia sepak bola Piala Eropa atau Euro tahun 2021 menggema di seluruh penjuru dunia, tak terkecuali di tanah air. Warga pesisir di Kabupaten Pasuruan misalnya, mereka ikut memeriahkan perhelatan Euro 2021 dengan mema...
Jumat, 04 Juni 2021 10:27 WIB
PAMEKASAN, BANGSAONLINE.com - Bukit Kehi, destinasi wisata yang satu ini berada di Kota Pamekasan. Bukit Kehi menawarkan pemandangan daerah pegunungan yang hijau mempesona. Pengunjung bahkan bisa berenang di sejuknya hawa pegunungan di pulau gar...
Selasa, 15 Juni 2021 06:53 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com-RUU Pajak makin ramai dan kontroversial. Tapi suara fraksi-fraksi di DPR kali ini menolak. Alias tak mendukung rencana pemerintah.Apa benar ini karena Pilpres sudah dekat? Atau karena para pimpinan parpol belum dipanggil pr...
Minggu, 16 Mei 2021 06:58 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*65. fawajadaa ‘abdan min ‘ibaadinaa aataynaahu rahmatan min ‘indinaa wa’allamnaahu min ladunnaa ‘ilmaanLalu mereka berdua bertemu dengan seorang hamba di antara hamba-hamba Kami, yang telah Kami berika...
Sabtu, 12 Juni 2021 09:55 WIB
>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, M.A.. Kirim WA ke 081357919060, atau email ke [email protected] Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<...