​Gudang PT Kemas Perdana Buduran Sidoarjo Ludes Terbakar

​Gudang PT Kemas Perdana Buduran Sidoarjo Ludes Terbakar Tampak asap membumbung dari Gudang PT Kemas Perdana Internasional di kawasan Jalan Sidomulyo RT 06 RW 01, Kecamatan Buduran, Sidoarjo, Sabtu (7/9/2019). foto: Catur Andy/ BANGSAONLINE

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Gudang PT Kemas Perdana Internasional di kawasan Jalan Sidomulyo RT 06 RW 01, Kecamatan Buduran, Sidoarjo ludes terbakar, Sabtu (7/9/2019). Api diduga berasal dari ilalang yang terbakar di bagian belakang gudang.

Menurut informasi yang berhasil dihimpun, peristiwa itu bermula saat api muncul di bagian belakang gudang. Namun, karena besarnya hembusan angin, api dengan cepat merembet membakar ilalang hingga ke gudang.

Nahas, setelah api merembet membakar ilalang, api juga membakar drum yang diduga berisi tiner dan bahan kimia lainnya. Sehingga, api tidak dapat dikendalikan sampai membakar gudang percetakan yang berada di sisi belakang.

Dalam peristiwa kebakaran pabrik yang tidak ada aktivitas tersebut sempat terdengar beberapa kali ledakan, sehingga membuat histeris warga sekitar yang rumahnya berdekatan dengan pabrik.

Kapolsek Buduran Kompol Sujut mengatakan, titik api mulanya diketahui saksi yang terbakar di area belakang atau ilalang. "Keterangan saksi, api muncul dari belakang pabrik. Tapi penyebab pastinya masih kami selidiki," kata Sujut.

Saat ini, ada sekitar 6 unit mobil Petugas Memadam Kebakaran (PMK) dari unit Buduran, Porong, dan Candi berjibaku mamadamkan api. "Ada sekitar 6 PMK yang melakukan pemadaman. Sampai saat ini, petugas masih berusaha memadamkan api," pungkasnya.(cat) 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO