​Bupati Pamekasan Buka Millenial Job Fair 2019

​Bupati Pamekasan Buka Millenial Job Fair 2019 Bupati Pamekasan saat membuka MJF.

PAMEKASAN, BANGSAONLINE.com - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pamekasan melalui Dinas Tenaga Kerja menggelar Millenial Job Fair (MJF) 2019 yang digelar di gedung Islamic Centre Jalan Panglegur, Pamekasan.

Kegiatan MJF yang dilaksanakan selama dua hari mulai Rabu (4/9/19) hingga Kamis (5/9/2019)kemarin dibuka secara resmi oleh Baddrut Tamam. Dan juga dihadiri Kepala Dinas Tenaga Kerja Jawa Timur dan Kepala Dinas Tenaga Kerja empat kabupaten di Madura. Hadir juga Kepala Bakorwil IV Pamekasan Alwi Beq, para kepala SMK Negeri dan swasta, kalangan pengelola lembaga kursus, perguruan tinggi, para camat dan lurah se-Pamekasan.

Baddrut Tamam dalam sambutannya mengungkapkan, MJF 2019 ini merupakan bagian dari ikhtiar pemkab untuk membuka informasi bagi pencari kerja di Pamekasan dalam menemukan peluang kerja.

"Mudah-mudahan perusahaan dan lembaga yang bekerjasama bisa memberikan informasi yang cukup dan bisa membuka peluang yang luas untuk pencari kerja di Pamekasan," ujar Baddut, Kamis (5/9/2019).

Bupati mengungkapkan sampai saat ini angka pengangguran terbuka di Pamekasan sekitar 13 ribu lebih. Kalau dibandingkan dengan jumlah desa sebanyak 189 desa dan kelurahan serta jumlah penduduk Pamekasan yang mencapai 800 ribu lebih, maka pencari kerja di Pamekasan masih kecil.

"Akan tetapi, bukan berarti setiap masyarakat sudah dapat pekerjaan yang pantas. Tantangan berikutnya bagi pemerintah adalah bagaimana menciptakan peluang kerja yang luas dan pelayanan melalui SDM yang berdaya saing. Karena ke depan, ada dua persoalan besar yaitu SDM dan skill yang baik dan kecepatan berinovasi," tuturnya.

"Pemerintah ke depan akan cepat dan gesit berinovasi. Menuju itu semua dibutuhkan skill dan SDM yang bagus. Maka Perguruan tinggi, SMK, perlu duduk bersama untuk menyusun program agar para alumninya memiliki skill yang berdaya saing. Jika tidak, maka mereka tidak bisa bersaing dengan kebutuhan kerja." paparnya.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO