​Arumi Bachsin: Generasi Muda Penentu Kesuksesan Bangsa

​Arumi Bachsin: Generasi Muda Penentu Kesuksesan Bangsa Ketua TP PKK Prov. Jatim Arumi Emil Elestianto Dardak saat menghadiri Masa Orientasi Mahasiswa (MOM) Tahun 2019 Universitas Narotama, Kamis (5/9). foto: ist

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Generasi muda saat ini memiliki kemampuan yang beraneka ragam. Bahkan, di tangan generasi muda inilah banyak prestasi bangsa ditorehkan, sehingga generasi muda saat inilah yang akan menjadi penentu kesuksesan Indonesia di masa mendatang. Demikian disampaikan Ketua TP PKK Prov. Jatim Arumi Emil Elestianto Dardak saat menghadiri Masa Orientasi Mahasiswa (MOM) Tahun 2019 Universitas Narotama, Kamis (5/9).

Arumi mengatakan, generasi muda merupakan aset penting bagi Bangsa Indonesia. Banyak prestasi dan bidang pekerjaan baru yang membutuhkan kreativitas dan inovatif mereka. Untuk menghadapi generasi emas di usia muda pada tahun 2045, Arumi berharap agar generasi muda mempersiapkan diri dengan membekali ilmu, kreatifitas, produktifitas dan inovasi sebanyak mungkin. Arumi berharap agar para mahasiswa baru di Universitas Narotama tidak hanya mengejar gelar atau ijazah saja. Tetapi, dirinya berharap agar mereka bisa membekali dirinya dengan berbagai kreativitas dan berinovasi.

"Ijazah saja belum cukup ketika lulus nanti, namun harus dibekali oleh inovasi dan kreativitas," katanya.

Namun terpenting, lanjut Arumi, proses memperoleh ijazah di bangku perkuliahan harus dimaknai sebaik-baiknya. Proses pengalamannya untuk memperoleh ijazah lewat kegiatan yang positif dengan memperbanyak ilmu dan pembentukan jaringan selama menjadi mahasiswa baru harus dikejar juga.

"Sebagai mahasiswa baru, kalian harus aktif untuk mengerti dan memahami segala ilmu yang didapat di bangku perkuliahan. Pengalaman-pengalaman yang baik akan membentuk kemandirian dan pengembangan diri," jelasnya.

Di akhir sambutannya, Arumi mengenalkan peran PKK kepada mereka. Menurutnya, PKK adalah kepanjangan tangan dari pemerintah melalui berbagai kegiatan. Salah satu perannya yakni lewat kegiatan sosial hingga kegiatan kemasyarakatan.

"Kenapa kami mengenalkan PKK, karena kami ingin berkolaborasi dengan banyak pihak termasuk perguruan tinggi. Utamanya bersama sama ikut membantu pemerintah mencetak SDM yang unggul. Dan saya yakin mahasiswa baru inilah masa depan bangsa ditentukan," jelasnya.

Sementara itu, Presiden Narotama Hj. Rr. Iswachyu Dhaniarti DS, S.T., M.HP mengatakan, pihaknya sengaja mengundang Ketua TP PKK Prov. Jatim agar bisa menberikan inspirasi kepada mahasiswa baru sukses di usia muda.

"Ibu Arumi merupakan role model atau tokoh muda perempuan yang memiliki tanggung jawab dan tantangan dalam memimpin gerakan PKK di Jatim. Kalian adalah orang-orang tepat dan hebat yang akan menjadi pemimpin bangsa. Anak-anakku harus bangga karena memilih perguruan tinggi Narotama yang Pro patriot terhadap cinta tanah air," tutupnya. (mdr)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO