​Dua Kapal Perang dari Koarmada II Menuju Australia Ikuti Latma Cassowary Exercise (Cassoex) 2019

​Dua Kapal Perang dari Koarmada II Menuju Australia Ikuti Latma Cassowary Exercise (Cassoex) 2019 Dua kapal perang Republik Indonesia dari Koarmada II berangkat menuju Australia untuk mengikuti Latma Cassoex 2019.

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Dua kapal perang Republik Indonesia dari yakni KRI Layang-635 dan KRI Tongkol-813, berangkat menuju Australia untuk mengikuti Latihan bersama (Latma) TNI Angkatan Laut dengan Angkatan Laut Australia (Royal Australian Navy – RAN), dalam ajang Latma Cassowary Exercise (Cassoex) 2019, pada Kamis (05/09/2019).

Cassoex merupakan program kerja sama latihan antara TNI Angkatan Laut dengan Royal Australian Navy, yang rutin diselenggarakan dengan melibatkan unsur-unsur dari kedua negara. Kerja sama tersebut untuk menciptakan kawasan perairan yang terkendali serta membina kerja sama yang positif antara Indonesia dan Australia, khususnya TNI AL, dan RAN.

Latma Cassowex 2019 juga digunakan sebagai media untuk mempertahankan dan meningkatkan hubungan persahabatan NKRI – Australia pada umumnya, dan TNI AL – RAN pada khususnya. Di samping untuk meningkatkan profesionalisme prajurit TNI AL – RAN, serta sebagai media pertukaran informasi di laut (sharing Information), maupun media pertukaran pengetahuan (sharing knowledge).

Sementara itu, unsur TNI AL yang akan dilibatkan dalam Latma Cassowex 2019 kali ini adalah KRI Layang-635, KRI Tongkol-813, dan satu tim Gugus Gladi Yudha (GGY) Kolatarmada II. Sedangkan Royal Australian Navy (RAN) akan melibatkan HMAS Maryborough-95 dan Sea Training Unit-Defence Co-operation Program (STU-DCP).

Menurut rencana, latihan ini akan dibuka pada tanggal 10 September 2019 di Kupang. (dev/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video '​Koarmada II Gelar Vaksinasi Massal 20 ribu Dosis di Nganjuk':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO