Kecelakaan Maut di Krembung, Pikap Hancur Usai Tabrak Tronton, Dua Orang Tewas di Lokasi

Kecelakaan Maut di Krembung, Pikap Hancur Usai Tabrak Tronton, Dua Orang Tewas di Lokasi Kondisi pikap yang hancur usai bertabrakan dengan truk tronton di Jalan Raya Desa Lemujut, Kecamatan Krembung, Sidoarjo, Rabu (4/9). Dua orang tewas dalam peristiwa tersebut. foto: CATUR ANDY/ BANGSAONLINE

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Kecelakaan maut terjadi di Jalan Raya Desa Lemujut, Kecamatan Krembung, Sidoarjo, Rabu (4/9/2019) sore. Sebuah mobil pikap hancur bagian depannya setelah menghantam truk tronton dari arah berlawanan, di dekat tikungan sebelah timur Balai Desa Lemujut.

"Sopir dan kernet pikap tewas di lokasi kejadian. Sementara sopir truk tronton sudah diamankan oleh petugas," ungkap Kapolsek Krembung AKP Guntoro di lokasi kejadian.

Korban diketahui bernama Sofyan Hadi (24 tahun), dan Maulana (18), warga Songogalih, Kecamatan Tarik, Sidoarjo. Dua jenazah sopir dan Kernet tersebut langsung dilarikan ke RS Pusdik Gasum Porong.

Menurut keterangan beberapa warga, peristiwa itu bermula saat mobil pikap bernopol P 9238 VN melaju dari barat dengan kecepatan tinggi. Sesampai di lokasi, pikap bermuatan pentol bakso itu menghantam truk tronton L 8769 UA yang melaju dari arah berlawanan.

"Suaranya keras sekali tabrakan itu. Dan ketika warga mendekat, kondisi sudah seperti ini," ujar Agus, seorang warga sambil menunjukkan kondisi pikap yang hancur dan penyet bagian depannya.

Sementara truk tronton juga mengalami kerusakan di bagian depan. Tapi tidak sampai parah. Tidak sampai ringsek seperti kondisi pikap yang hancur tergeletak di tengah jalan itu.

"Saya berjalan pelan. Sementara pikap dari depan itu melaju kencang dan berada di kanan, sehingga menghantam truk yang saya kemudikan," ujar Dedi Hendra, Sopir truk tronton di lokasi kejadian.

Usai kejadian, puluhan warga berkerumun di lokasi kejadian. Bersama petugas, mereka kemudian mengevakuasi dua korban tewas menuju rumah sakit. Kendaraan yang melintang di jalan sempat mengakibatkan macet dievakuasi. (cat/lan)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Kecelakaan Karambol di Medaeng Sidoarjo, Truk Tabrak Tiga Mobil Hingga Terguling':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO