​Jejaring Ansor Antar Deni Prasetya Jadi Anggota DPRD Jatim

​Jejaring Ansor Antar Deni Prasetya Jadi Anggota DPRD Jatim Deni Prasetya, SE, Wakil Ketua PC GP Ansor Kencong yang juga anggota DPRD Jatim dari Fraksi NasDem. foto: istimewa

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Pemilu 2019 dinilai sebagai kontestasi yang paling keras dan ketat. Terbukti, banyak calon anggota legislatif (caleg) petahana yang gagal melenggang kembali ke gedung parlemen. Fakta itu terjadi di DPRD Provinsi Jawa Timur. Sehingga hari ini DPRD Jatim lebih didominasi wajah baru.

Salah satu wajah baru di gedung Parlemen Jatim itu adalah Deni Prasetya yang terpilih dari daerah pemilihan (Dapil) V, yang meliputi Kabupaten Jember dan Lumajang. Deni adalah kader Ansor aktif yang saat ini menjabat sebagai Wakil Ketua Gerakan Pemuda Ansor Cabang Kencong, Jember. Ia mengakui besarnya kontribusi para sahabat Ansor dan Banser dalam mengantarkan dirinya menjadi anggota DPRD Jatim.

"Saya beruntung punya jejaring Ansor dan Banser. Mereka selain memilih saya, juga berperan membantu ikhtiar saya saat kampanye lalu," tutur Deni, Rabu (4/9).

Deni mengaku, meskipun ia menjabat sebagai Wakil Ketua Ansor Cabang Kencong tapi tidak serta merta secara struktural bisa menggerakkan potensi Ansor dan Banser di bawah. Sebab dukungan yang diberikan para anggota Ansor dan Banser itu karena berlandaskan hubungan emosional dan solidaritas sesama kader.

Politisi muda NasDem ini mengakui meskipun dukungan yang diberikan oleh anggota Ansor dan Banser kepada dirinya bersifat pribadi, namun dampaknya signifikan. Karena jejaring mereka ada sampai di pelosok desa, bahkan hingga tingkat RT dan RW. Dengan begitu, proses sosialisasinya lebih mudah dan mengena langsung ke masyarakat.

"Simpul saya di bawah itu ya para sahabat Ansor dan Banser. Mereka membantu saya karena solidaritas sesama kader. Mereka ini lah yang menjembatani saya bertemu dengan masyarakat," imbuh Deni.

Selain jaringan organisasi di Ansor, Deni juga mengaku terbantu dengan hobi yang ia geluti selama ini, yakni mengendarai sepeda motor Yamaha RX King. Para penghobi Yamaha RX King ini banyak yang menjadi pemilih dirinya. Bahkan mereka ikut membantu memgkampanyekan dirinya ke keluarga maupun masyarakat umum.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO