Antisipasi Bentrok Antar Perguruan Silat, Polres Lamongan Siapkan 500 Personel

Antisipasi Bentrok Antar Perguruan Silat, Polres Lamongan Siapkan 500 Personel Pembacaan deklarasi damai antar perguruan silat.

LAMONGAN, BANGSAONLINE.com - Polres Lamongan menyiapkan sebanyal 500 personel untuk melakukan penjagaan selama prosesi pengesahan warga baru Perguruan Silat Persaudaraan Setia Hati Teratai () Lamongan. Hal itu dilakukan sebagai upaya untuk mengantisipasi aksi bentrok antar perguruan silat.

Kapolres Lamongan AKBP Feby DP Hutagalung mengatakan 500 personel petugas keamanan itu merupakan gabungan dari anggota Polres Lamongan, Kodim 0812, Satpol PP, Damkar, Dishub dan perwakilan Satgas Cabang Lamongan.

"Ratusan personel itu diterjunkan untuk mengantisipasi terjadinya bentrokan dengan warga maupun dengan perguruan silat lainnya. Polri dan TNI juga meminta dukungan masyarakat, yang salah satu elemennya adalah perguruan silat," kata Kapolres pada wartawan usai apel pengamanan terpadu dan gelar pasukan di Lapangan Kodim 0812 Lamongan, Selasa (3/9) pagi.

"Sebagai manusia yang memiliki akal dan sensitivitas, tentunya kita belajar dari pengalaman. Sehingga kejadian kericuhan tidak perlu terjadi lagi dalam even kali ini," imbuh Feby seraya berharap agar Pamter dan warga lainnya ikut melakukan pengamanan secara all out.

Menyambung apa yang disampaikan Feby, Komandan Kodim Lamongan Letkol Inf Sidik Wiyono mengatakan, kegiatan apel ini merupakan wujud pelayanan kepada masyarakat. Sehingga kegiatan dapat berjalan sesuai dengan program-program yang telah ditentukan. (qom/rev) 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Cari Bibit Atlet dan Tingkatkan Imunitas Warga Surabaya, Merpati Putih Buka Kolat Umum di Mal Sutos':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO