Buka Pelatihan Pemandu Wisata, Wawali Berharap Peserta Bisa Promosikan Keunggulan Wilayahnya

Buka Pelatihan Pemandu Wisata, Wawali Berharap Peserta Bisa Promosikan Keunggulan Wilayahnya Para peserta saat mengikut pembukaan Pelatihan Pemandu Wisata Warisan Budaya di Daroessalam Hotel, Jalan Soekarno Hatta Kota Pasuruan, Senin (2/9).

KOTA PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Pelatihan Pemandu Wisata Warisan Budaya yang diselenggarakan oleh Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Disparpora) Kota Pasuruan selama 3 Sejak Senin (2/9) hingga Rabu (4/9) mendatang resmi dibuka oleh Wakil Wali Kota Pasuruan Raharto Teno Prasetyo.

Pembukaan pelatihan yang dilaksanakan di Daroessalam Hotel, Jalan Soekarno Hatta Kota Pasuruan ini, juga dihadiri Sekretaris Daerah Kota Pasuruan, Kepala OPD terkait, Camat Purworejo dan Lurah Pohjentrek, serta Narasumber dari Universitas Brawijaya.

Dalam sambutannya, Wakil Wali Kota Teno mendorong agar pertemuan dan pelatihan ini dapat memberikan sinergi bagi semua para pelaku pariwisata. "Acara ini harus dimanfaatkan untuk memberikan ide, pikiran, gagasan, berbagi pengalaman, unjuk kerja dan unjuk kreativitas demi kemajuan pada sektor ini," tuturnya.

Ia juga berpesan kepada para peserta, bahwa fasilitas-fasilitas yang tidak murah ini tidak akan berguna, jika tidak didukung dengan berkembangnya kreativitas, yang mampu menggerakkan pengembangan kepariwisataan di Kota Pasuruan.

"Oleh karena itu, mari kita awali dari sini, manfaatkan kesempatan pelatihan ini dengan sebaik-baiknya. Juga diharapkan agar kegiatan ini dapat dilaksanakan dan diikuti sebaik-baiknya. Tak ada kata terlambat untuk sebuah perubahan. Tangkaplah hal-hal yang menumbuhkanmu, mengubahmu, dan lingkungan sekitarmu menjadi lebih baik," pesannya.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO