Tingkatkan Minat Baca Anak, Dinas Pengarsipan dan Perpustakaan Kerahkan Mobil Buku Keliling

Tingkatkan Minat Baca Anak, Dinas Pengarsipan dan Perpustakaan Kerahkan Mobil Buku Keliling Latifah, Kepala Bidang Pengolahan Layanan dan Pelestarian Bahan Pustaka saat ditemui di kantornya, Senin (2/9). foto: SUBAIDAH/ BANGSAONLINE

BANGKALAN, BANGSAONLINE.com - Dalam rangkat menarik minat baca siswa di Kabupaten , Dinas Pengarsipan dan Perpustakaan setempat memberikan fasilitas mobil buku keliling.

Latifah, Kepala Bidang Pengolahan Layanan dan Pelestarian Bahan Pustaka mengatakan, mobil baca keliling ini menjadi langkah jemput bola pemerintah dalam memfasilitasi minat baca buku bagi anak sejak usia dini.

"Sebab, di perkembangan teknologi saat ini kita berperang dengan internet. Banyak anak yang cenderung bermain gadget daripada membaca," kata Latifah saat ditemui BANGSAONLINE.com di kantornya, Senin (02/09/2019).

Sementara menurut Yuyun Fajar Novela, Kepala Bidang Pengembangan Perpustakaan dan Pembudayaan Kegemaran Membaca, sejatinya minat baca anak-anak di sangat besar. "Hanya saja lingkungan, sarana dan prasarana yang kurang mendukung. Karena itu adanya mobil keliling ini diharapkan bisa menjadi modal awal bagi anak sekolah untuk membaca buku," jelasnya.

Diketahui, program mobil buku keliling ini sudah dilaksanakan sejak tahun 2017 dan biasanya hadir di jam istirahat, sehingga tidak mengganggu aktivitas belajar siswa. (ida/uzi/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Semakin Ketat, Penyekatan Jembatan Suramadu Dilakukan di Dua Sisi ':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO