Minggu, 22 September 2019 18:01

Madura United Tutup Putaran Pertama Liga I 2019 Dengan Kemenangan, Kalahkan Kalteng Putra 2-1

Senin, 02 September 2019 09:17 WIB
Editor: Abdurrahman Ubaidah
Wartawan: Yeyen
Madura United Tutup Putaran Pertama Liga I 2019 Dengan Kemenangan, Kalahkan Kalteng Putra 2-1
Para pemain Madura United dan Kalteng Putra bersalaman sebelum pertandingan.

PAMEKASAN, BANGSAONLINE.com - Madura United menutup putaran pertama Liga I 2019 dengan manis. Laskar Sape Kerrap menggulung Kalteng Putra dengan skor 2-1 di Stadion Gelora Madura Ratu Pamelingan dalam laga terakhir putaran pertama Liga 1 2019 pekan ke-17, Minggu (1/09/19) tadi malam.

Kedua tim bermain terbuka sejak babak pertama. Madura United lebih banyak menyerang dari sisi sayap kiri melalui David Laly. Pasalnya, umpan-umpan pendek yang diperagakan Madura United di sisi lapangan tengah kerap kali gagal.

Sementara Kalteng Putra mengandalkan duet Ferinando Pahabol dan Patrich Wanggai yang kerap kali menusuk pertahanan Madura United yang dikawal Ante Bakmaz dan Fandry Imbiri.

Memasuki menit 25', sempat terjadi insiden benturan antara Kiper Kalteng Putra Dimas Galih dan Bek Kalteng Putra Kevin Gomes. Saat itu, Dimas Galih sedang ingin mengambil bola udara dan di depannya ada Kevin Gomes yang juga sedang ingin mengheading bola udara tersebut.

Alhasil benturan pun tak terhindarkan, Kevin Gomez jatuh tengkurap sedangkan Dimas Galih tampak terpelanting. Seketika itu juga Dimas Galih tampak tak bergerak, dan segera dilarikan ke RSUD Slamet Martodirdjo Pamekasan menggunakan ambulans. Posisinya langsung digantikan Davit Ariyanto.

Meski saling jual beli serangan, namun kedua tim belum mampu memecah kebuntuan hingga turun minum. Skor imbang 0 - 0 di babak pertama.

Memasuki babak kedua Madura United lebih mengintensifkan tekanan terhadap tim tamu, hingga beberapa kali menciptkan peluang matang tepat di depan gawang Kalteng Putra.

Namun, justru Kalteng Putra yang memecah kebuntuan lebih dulu. I Gede Sukadana sukses membobol penjaga gawang Madura United yang dijaga oleh M Ridho di menit 67'. I Gede Sukadana Pradana berhasil melewati dua Bek Madura United Fandry Imbiri dan Ante Bakmaz hingga menceploskan tendangan dengan kaki kanan.

Namun keunggulan Kalteng Putra tak berlangsung lama. Madura United langsung bereaksi dan berhasil membalas melalui tendangan kaki kanan Slamet Nurcahyo di menit 73'. Slamet Nurcahyo sendiri baru masuk di babak kedua menggantikan Alfath Fathier.

Tampaknya Slamet Nurcahyo kali ini sedang on fire. Sebab setelah mencetak gol pertama, tiga menit berselang ia membawa Madura United unggul. Nurcahyo kembali menciptakan gol di menit 76.

Hingga peluit babak kedua dibunyikan, Madura United berhasil mempertahankan kedudukan 2 -1 dan masih bertengger di klasemen 3 setelah Bali United dan PS Tira Persikabo. (yen/dur)

Bandeng Jelak Khas Kota Pasuruan yang Tinggi Protein, Yuk Makan Ikan!
Minggu, 28 April 2019 01:01 WIB
PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Kali ini Shania Indira Putri, Duta Gemarikan Kota Pasuruan, melihat lebih dekat bagaimana proses pemanenan ikan Bandeng Jelak khas Kota Pasuruan. Sekali panen, ikan ini air tawar ini bisa menghasilkan 600 hingga 120...
Jumat, 23 Agustus 2019 22:22 WIB
NGAWI, BANGSAONLINE.com - Masyarakat Kabupaten Ngawi dan sekitarnya kini sedang gandrung dengan destinasi wisata baru di Desa Bringin, Kecamatan Bringin, Ngawi. Di mana, salah satu obyek wisata yang dikenal dengan nama 'Jurang Krowak' banyak men...
Rabu, 11 September 2019 18:57 WIB
Oleh: Em Mas'ud Adnan*Indonesia – terutama Jawa Timur – memang sepotong taman surga. Tanah subur, pohon rimbun, air mengalir dan gunung bertebaran menghiasi alam. Indah luar biasa. Masih ditambah satu anugerah lagi: keajaiban alam!Lihatlah blue...
Minggu, 22 September 2019 14:32 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag63. Qaala idzhab faman tabi’aka minhum fa-inna jahannama jazaaukum jazaa-an mawfuuraanDia (Allah) berfirman, “Pergilah, tetapi barang siapa di antara mereka yang mengikuti kamu, maka sungguh, neraka Jahanamla...
Minggu, 22 September 2019 14:08 WIB
>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Dr. KH. Imam Ghazali Said. SMS ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<<<<...