​Konsumsi Hanya Roti dan Air Mineral, Acara Otonomi Award Kota Malang Tuai Kecaman Tamu Undangan

​Konsumsi Hanya Roti dan Air Mineral, Acara Otonomi Award Kota Malang Tuai Kecaman Tamu Undangan Tampak tumpukan roti dan air mineral yang dikemas bungkus plastik ditinggal begitu saja oleh para tamu undangan. foto: istimewa

KOTA MALANG, BANGSAONLINE.com - Sajian konsumsi pada ajang Otonomi Award tahun 2019 yang digelar oleh Pemkot Malang beberapa hari lalu, menuai keluhan dan kecaman dari para tamu undangan yang hadir. Pasalnya, mereka hanya diberi konsumsi berupa roti sebanyak 1 biji dan air mineral gelas yang dikemas dengan kantong plastik ala kadarnya.

Tak ayal, hal ini membuat para tamu kecewa. Bahkan beberapa di antara mereka memilih meninggalkan lokasi, kendati acara masih berlangsung. Padahal, acara itu dihadiri Rektor, Lurah, Camat, RT, RW, LPMK, dan tokoh masyarakat lainnya.

Terkait hal ini, Wali Kota Malang Sutiaji mengaku sangat kecewa. "Kami langsung menegur dan memerintahkan kepada Inspektorat Kota Malang untuk menindaklanjutinya," ucap Sutiaji, Kamis (29/08).

Sekadar informasi, pengadaan konsumsi acara tersebut dimenangkan oleh CV Mubarok, dengan pagu anggaran Rp 346 juta sekian.

Sementara Ketua DPRD Kota Malang Sementara I Made Riandiana Kartika menyatakan telah mendengar keluhan itu dari warga. "Kami sangat menyayangkan hal itu bisa sampai terjadi. Tentunya ini preseden buruk," tandasnya.

"Kami sangat mendukung jika aparat penegak hukum (APH) turun ke lapangan untuk melakukan investigasi dan penyelidikan untuk mengungkap manakala ada permainan di dalamnya," tegasnya.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO