Rehab Los Pasar Bangil yang Terbakar, Pemkab Pasuruan Siapkan Rp 175 Juta

Rehab Los Pasar Bangil yang Terbakar, Pemkab Pasuruan Siapkan Rp 175 Juta

PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Los Pasar Bangil yang terbakar beberapa bulan lalu akhirnya diperbaiki oleh pihak Pemkab Pasuruan melalui Disperindag. Untuk anggaran perbaikan memang tidak besar yakni Rp 175 juta dari APBD 2019 melalui kontraktual/kontraktor.

Data yang dimiliki BANGSAONLINE.com menyebutkan, perbaikan pasar yang ada di bagian belakang dimulai sejak pertengan Agustus lalu. 

"Perbaikan dilakukan di bagian atap di delapan kios milik pedagang yang rusak dengan material yang baru," sebut Syaifuddin Jushri PPkom Disperindag.

Pria yang akrab dipanggil Udin ini menjelaskan, sejatinya kerusakan yang ada los Pasar Bangil yang terbakar cukup banyak. Namun ia mengaku, perbaikannya tidak dilakukan semuanya. 

"Hanya penggantian atap dan plafon yang jebol karena anggaran yang ada memang tidak mencukupi jika perbaikan dilakukan semuanya," jelasnya.

Untuk perbaikan los pasar sendiri, Udin mengaku memang tidak bisa berjalan dengan lancar. Pasalnya, meski los tersebut mengalami kerusakan akibat kebakaran, para pedagang di sana masih menempatinya untuk berjualan.

Meski ada kendala , pihak Disperindag optimis pengerjaan tidak akan molor karena waktunya yang diberikan masih lama.(bib/par/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Pasar Johar Relokasi Kota Semarang Kebakaran, Mobil Damkar Disuruh Terbang':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO