Mulai Terang-terangan, Ada Poster Dukungan Maju Pilwali Blitar Putra Samanhudi di Pawai Kebangsaan

Mulai Terang-terangan, Ada Poster Dukungan Maju Pilwali Blitar Putra Samanhudi di Pawai Kebangsaan Dalam spanduk dan poster itu terdapat tulisan berbunyi APBD Pro Rakyat Jilid 3.

BLITAR, BANGSAONLINE.com - Sebuah poster besar berisi dukungan maju Pilwali Blitar 2020 kepada Henry Pradipta Anwar, terpampang dalam sebuah truk peserta pawai kebangsaan di Kota Blitar, Minggu (25/8/2019). Henry yang tak lain merupakan putra sulung Wali Kota Blitar nonaktif Samanhudi Anwar bahkan ikut dalam rombongan pawai.

Dalam spanduk dan poster itu terdapat tulisan berbunyi APBD Pro Rakyat Jilid 3. Di spanduk itu juga terdapat foto Henry, Samanhudi, dan Plt Wali Kota Blitar Santoso.

Dikonfirmasi terkait hal ini, Henry mengaku spanduk dan poster itu dibawa sendiri oleh warga. Awalnya warga Kampung Meduran yang juga lingkungan tempat tinggal Henry ikut berpartisipasi memeriahkan Pawai Kebangsaan peringatan Agustusan di Kota Blitar. Henry dan warga Kampung Meduran menampilkan kesenian tradisional.

Tanpa diminta, tiba-tiba banyak warga lain termasuk para simpatisan Kawula Alit ikut bergabung di rombongan Henry sambil membawa poster dan spanduk.

"Pawai kebangsaan ini untuk memeriahkan peringatan kemerdekan. Untuk menumbuhkan nasionalisme dan menangkal radikalisme, saya mengajak warga Kampung Meduran untuk ikut berpartisipasi dengan kesenian tradisional. Ternyata tidak hanya warga Kampung Meduran saja yang ikut, banyak warga lain yang ikut. Mereka yang membawa spanduk dan poster tersebut," ungkap Henry Pradipta Anwar, Senin (26/8/2019).

Namun Henry membantah adanya poster dan spanduk dukungan itu sebagai salah satu upaya sosialisasi menjelang Pilwali Kota Blitar 2020. Dia menegaskan keikutsertaannya dalam Pawai Kebangsaan itu murni untuk memeriahkan HUT ke-74 Kemerdekaan RI di Kota Blitar.

"Saya siap untuk maju di Pilwali Kota Blitar 2020 jika masyarakat menginginkan," ungkapnya.

Henry memang digadang-gadang bakal meneruskan jejak ayahnya menjadi Wali Kota Blitar. Selain poster dan spanduk saat Pawai Kebangsaan, stiker dan kaus dengan foto Henry sebagai calon Wali Kota Blitar periode 2020-2025 juga sudah mulai bermunculan.

Selain Henry Pradipta Anwar, setidaknya ada sejumlah tokoh lain yang namanya mulai muncul ke permukaan untuk maju dalam Pilwali Kota Blitar 2020. Mereka di antaranya Plt Wali Kota Blitar Santoso, Sekretaris DPC PPP Kota Blitar Nuhan Eko Wahyudi, mantan wakil Wali Kota Blitar Purnawan Buchori, serta mantan wakil ketua DPRD Kota Blitar Heru Sunaryanta yang juga pernah macung wali kota pada Pilwali 2010 lalu. (ina/dur)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO