​Rapat Perdana, PW Pencak Silat NU Pagar Nusa Jatim Bahas Pelantikan dan Kejurda

​Rapat Perdana, PW Pencak Silat NU Pagar Nusa Jatim Bahas Pelantikan dan Kejurda Rapat perdana PW Pencak Silat NU Pagar Nusa Jatim di kediaman H Abdul Muchid di Jalan Pendopo Agung nomor 9 Trowulan Mojokerto, Sabtu (24/8/2019). foto: istimewa/ bangsaonline.com

MOJOKERTO, BANGSAONLINE.com - Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PW PSNU) Pagar Nusa Jawa Timur menggelar rapat perdana. Namun rapat ini tebatas pada pengurus harian karena masih menunggu Surat Keputusan (SK) kepengurusan PW yang baru. “Kita masih nunggu surat rekom dari PWNU. Karena Rais Syuriah PWNU Kiai Anwar Mansur masih ibadah haji,” kata H Abdul Muchid, Ketua PW Jawa Timur saat mimpin rapat di kediamannya Jalan Pendopo Agung nomor 9 Trowulan Mojokerto, Sabtu (24/8/2019).

Menurut dia, meski PW belum di-SK tapi para pengurus harus rapat agar roda organisasi tetap berjalan. “Kita bahas rencana pelantikan dan kejurda,” katanya.

Abah Muchid, panggilan Abdul Muchid, lalu minta Sholahuddin Fathurrohman, Wakil Ketua PW , mimpin rapat. Alasannya, ia cukup berpengalaman karena telah menjadi sekretaris Jatim dua periode.

Gus Sholah, panggilan Sholahuddin Fathurrohman, lalu membahas soal rencana pelantikan dan kejurda yang dibagi dalam zonasi. 

Dalam rapat terbatas itu disepakati bahwa pelantikan PW akan digelar pada minggu pertama bulan Oktober 2019. Namun Abah Muchid mengingatkan tentang rentang waktu yang cukup pendek. “Nanti kita lihat situasi,” kata Abdul Muchid.

Artinya jadwal pelantikan itu bisa saja bergeser. Sebab proses nunggu turunnya SK bisa cepat dan juga bisa lama. Selain itu juga menyangkut kesiapan pengurus dan panitia, termasuk konsolidasi peserta.

Menurut Gus Sholah, selama ini Jatim sangat mandiri. Tak pernah mengajukan proposal. “Kami sering urunan untuk menutup biaya,” katanya. 

Lihat juga video 'Cari Bibit Atlet dan Tingkatkan Imunitas Warga Surabaya, Merpati Putih Buka Kolat Umum di Mal Sutos':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO