Minggu, 23 Februari 2020 04:55

Meriahkan HUT RI ke-74, BAS Sidoarjo Adakan Lomba Mancing Bandeng dan Nila

Minggu, 25 Agustus 2019 20:26 WIB
Editor: Yudi Arianto
Wartawan: Catur Andy
Meriahkan HUT RI ke-74, BAS Sidoarjo Adakan Lomba Mancing Bandeng dan Nila
Juara nomor 1 dimenangkan oleh kelompok wong bebas (WB) asal Sidoarjo mendapat hadiah motor Honda Vario.

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Memeriahkan HUT RI ke-74, Brother Angler Sidoarjo (BAS) komunitas angler atau pemancing yang ada di Sidoarjo, mengadakan lomba mancing ikan bandeng dan nila di Kolam Pancing Kusuma Tirta Desa Kedungpeluk Kec. Candi, Minggu (25/8/2019).

Lomba dengan tema acara tarung lumut adu essence itu diikuti hampir 300 peserta penghobi mancing yang datang dari berbagai daerah. Mulai Sidoarjo, Surabaya, Pasuruan, dan Mojokerto.

Ketua Panitia Lomba Prakas Junianto mengatakan, lomba ini untuk memperingati HUT Kemerdekaan RI. Selain itu, tujuan utamanya meningkatkan silaturrahmi antar penghobi mancing ikan air tawar maupun air asin. "Lomba ini untuk meriahkan HUT Kemerdekaan RI dan mengeratkan silaturahim," katanya.

Prakas menambahkan, umpan ikan pancing sengaja ditentukan dengan lumut. Yang mana lumut kini menjadi umpan yang gampang dicari oleh pemancing. 

"Jadi kita kail ikan di kolam pakai umpan lumut. Selain umpan lumut, tidak diperbolehkan. Umpannya sangat alami," imbuhnya.

Kebanyakan peserta lomba yang mendaftar, penghobi pemancing tambakan atau biasa mancing di tambak. Tidak sedikit pula peserta lomba pemancing laut dan lainnya.

Prakas menjelaskan, untuk kategori penilaian pemenang, juri mengambil kriteria jumlah terberat dalam kelompok. Setiap kelompok ada 3 orang peserta. 

"Hasil ikan kailnya ditimbang dan yang paling berat volumenya mendapatkan hadiah motor vario, tropi, dan hadiah lainnya," jelasnya.

Dalam lomba ini, juara nomor 1 dimenangkan oleh kelompok wong bebas (WB) asal Sidoarjo dengan berat timbangan ikan yang berhasil ditimbang, campur ikan nila dan bandeng 16.270 gram.

Untuk juara ke 2 kelompok Kendangsari Fishing Club (KSFC) 7 asal Surabaya dengan berat ikan yang mempunyai berat 15.330 gram. Srdangkan juara 3 di miliki oleh KSFC 4 dengan berat total ikan yang didapatkan 12.010 gram. (cat/ian)

Disnak Jatim Pastikan Telur yang Beredar Aman dan Sehat untuk Dikonsumsi
Rabu, 20 November 2019 13:57 WIB
Kepala Disnak Jatim, Wemmi Niamawati melakukan kampanye telur ayam Jawa Timur sehat, bebas zat beracun bersama staf di halaman Kantor Disnak Jatim.Dinas Peternakan Provinsi Jawa Timur dengan melaksanakan kampanye "Telur Ayam Jawa Timur Sehat Bebas Za...
Jumat, 21 Februari 2020 20:10 WIB
TUBAN, BANGSAONLINE.com - Kabupaten Tuban mempunyai wisata edukasi baru berupa Taman Kelinci. Suasana Taman Kelinci yang terletak di tepi jalan Desa Mliwang, Kecamatan Kerek, Kabupaten Tuban ini begitu adem, asri, dan sejuk, karena jauh dar...
Senin, 17 Februari 2020 20:01 WIB
Oleh: M Mas’ud AdnanGus Sholah. Panggilan yang enak didengar. Sekaligus menyejukkan. Siapa pun yang pernah bertemu, berbincang – apalagi akrab. Pasti terkesan: santun, tawaddlu’, sederhana, egaliter dan moderat. Moderat sesungguhnya. Bukan ...
Kamis, 20 Februari 2020 11:01 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*81. Waqul jaa-a alhaqqu wazahaqa albaathilu inna albaathila kaana zahuuqanDan katakanlah, “Kebenaran telah datang dan yang batil telah lenyap.” Sungguh, yang batil itu pasti lenyap.TAFSIR AKTUALAyat kaji 80 ...
Rabu, 29 Januari 2020 10:58 WIB
>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, MA. SMS ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<&...