Razia Balap Liar di Ponorogo, Polisi Amankan 49 Unit Motor

Razia Balap Liar di Ponorogo, Polisi Amankan 49 Unit Motor Motor-motor yang terjaring razia balap liar diangkut menggunakan truk.

PONOROGO, BANGSAONLINE.com - Polres Ponorogo menggelar razia balap motor liar, Sabtu (25/8) malam. Hasilnya, petugas berhasil mengamankan 49 unit motor hasil modif versi balap liar.

Razia balap liar kali ini dilakukan di seputaran Alun-alun Ponorogo dan Jl. Suromenggolo Ponorogo (jalan baru). Kegiatan Razia yang pimpin oleh AKP Joko Winarto Kasat Sabhara ini bukan hanya kali ini, akan tetapi akan dilakukan secara rutin untuk membawa efek jera anak yang suka balap di jalanan.

"Razia ini bagian dari Operasi Patuh Semeru 2019 yang digelar Polres Ponorogo. Sasarannya, tempat tempat yang biasa digunakan para muda-mudi untuk balap liar," terang AKP Joko Winarto.

Dalam razia itu, Joko Winarto mengungkapkan pihaknya mengerahkan 58 anggota Polres baik dari Lantas, Shabara, Staf, dan anggota berpakaian preman.

Adapun 49 unit motor yang diamankan karena telah dimodifikasi dan tak sesuai dengan standarnya. Tidak hanya itu, para pemilik motor juga turut diangkut untuk dilakukan pendataan.

"Untuk kendaraan yang tidak sesuai standar harus ditinggal. Setelah sidang tilang bisa diambil dengan syarat melengkapi kendaraan sesuai aslinya," tegas Joko.

Joko menambahkan, razia ini dilakukan berdasarkan keresahan masyarakat dengan adanya aktivitas balap liar. "Sasarannya balap liar, kendaraan yang tidak sesuai dengan aturan perundang-undangan, dan pelanggaran lalu lintas lainnya," pungkasnya. (nov/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO