Kamis, 17 Oktober 2019 23:34

Ribuan Warga Saksikan Kediri Nite Carnival

Minggu, 25 Agustus 2019 13:17 WIB
Editor: Revol Afkar
Wartawan: Arif Kurniawan
Ribuan Warga Saksikan Kediri Nite Carnival
Salah satu peserta Kediri Nite Festival.

KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Gelaran Kediri Nite Carnival yang tiap tahun diadakan saat Hari Jadi Kota Kediri selalu menjadi salah satu acara yang paling dinanti oleh warga Kota Kediri. Ribuan warga berbondong-bondong turun ke jalan untuk menyaksikan berbagai macam kreasi busana dan pertunjukkan dari berbagai peserta, Sabtu (24/8) malam.

Dalam gelaran tahun ini, Kediri Nite Carnival kembali diramaikan oleh tampilan spesial dari daerah lain dengan berbagai tema. Seperti, Wonderful Indonesia dari Kota Malang, Malang Beach Festival dari Kabupaten Malang, Panji Galuh Kenyo Kediri dari Kabupaten Kediri, Nganjuk Bayu Carnival dari Kabupaten Nganjuk, Jember Fashion Carnaval dari Kabupaten Jember, dan persembahan Tari Putri Anggrek dari Kota Tangerang Selatan.

Kediri Nite Carnival start di depan Memorial Park dan finish di depan Balai Kota Kediri. Sepanjang perjalanan, Wali Kota Kediri Abdullah Abu Bakar bersama Lilik Muhibbah dan jajaran Forkopimda Kota Kediri ikut berjalan dan menyapa warga Kota Kediri di sepanjang perjalanan.

Dalam sambutannya, Abdullah Abu Bakar mengatakan Kediri Nite Carnival merupakan persembahan untuk masyarakat Kota Kediri dan umumnya untuk masyarakat Indonesia. Karena kegiatan ini merupakan agenda tahunan di Kota Kediri.

“Alhamdulillah kita bisa hadir bersama-sama untuk menyaksikan acara tahunan Kediri Nite Carnival 2019 dalam rangka memperingati hari jadi Kota Kediri ke-1140. Sampai saat ini saya lihat Alhamdulillah, pesertanya banyak sekali. Ada kurang lebih 1510 peserta dan kelompok sebanyak 136. Ini merupakan hal yang sangat luar biasa dan memang acara ini terus kita evaluasi setiap tahunnya supaya acara ini menjadi acara keren,” ujarnya.

Wali Kota yang populer disapa Mas Abu ini menjelaskan Kediri Nite Carnival merupakan ajang untuk menggali kreativitas. Di mana ajang ini juga dapat menjadi edukasi dan tontonan bagi masyarakat.

Event ini adalah budaya kita yang tentu sangat banyak ragamnya. Ini merupakan ajang untuk mengadu kreativitas. Jadi tidak hanya keindahan saja. Tapi semua diadu di sini. Tentu ini menjadi positif bagi kita semuanya,” jelasnya.

Terakhir, wali kota muda ini berpesan kepada warga yang menyaksikan gelaran Kediri Nite Carnival untuk tertib. Selain itu, ia juga mengatakan dalam Kediri Nite Carnival ini juga diadakan kompetisi foto dan vlog. “Saya minta tolong karena acara ini sampai malam dan pesertanya pakai alat yang indah sekali. Jangan ditarik-tarik. Silakan juga mengikuti lomba foto dan vlog untuk yang ingin ikut. Cukup dengan handphone saja, nanti akan dilakukan penjurian dan ada hadiah menarik,” pungkasnya.

Sesampainya di finish, para peserta melakukan atraksi yang apik. Di antaranya, PT.Gudang Garam dengan tema The Beautiful Queen of Sekartaji, Bank Jatim, dan beberapa tampilan dari sekolah-sekolah di Kota Kediri.

Turut hadir dalam acara ini Forkopimda Kota Kediri, Sekretaris Daerah Kota Kediri Budwi Sunu HS, Ketua TP PKK Kota Kediri Ferry Silviana Abu Bakar, Ketua Dharma Wanita Kota Kediri Neki Budwi Sunu, Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemerintah Kota Kediri, Camat dan Lurah. (rif/rev)

Bandeng Jelak Khas Kota Pasuruan yang Tinggi Protein, Yuk Makan Ikan!
Minggu, 28 April 2019 01:01 WIB
PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Kali ini Shania Indira Putri, Duta Gemarikan Kota Pasuruan, melihat lebih dekat bagaimana proses pemanenan ikan Bandeng Jelak khas Kota Pasuruan. Sekali panen, ikan ini air tawar ini bisa menghasilkan 600 hingga 120...
Minggu, 13 Oktober 2019 23:15 WIB
BOJONEGORO, BANGSAONLINE.com - Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur memiliki wisata unik berbasis minyak dan gas bumi (Migas), tepatnya di Desa Wonocolo, Kecamatan Kedewan, Kabupaten Bojonegoro.Di desa ini terdapat ratusan sumur minyak tua peninggal...
Rabu, 16 Oktober 2019 11:21 WIB
Oleh: Khariri Makmun*Fenomena semangat keberagamaan di tanah air semakin meningkat, hal itu ditandai dengan maraknya gelombang hijrah baik di kalangan artis, publik figur, maupun orang awam. Masifnya dakwah di media sosial disambut baik oleh netizen ...
Minggu, 06 Oktober 2019 22:56 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*70. Walaqad karramnaa banii aadama wahamalnaahum fii albarri waalbahri warazaqnaahum mina alththhayyibaati wafadhdhalnaahum ‘alaa katsiirin mimman khalaqnaa tafdhiilaan.Dan sungguh, Kami telah memuliakan ...
Minggu, 22 September 2019 14:08 WIB
>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Dr. KH. Imam Ghazali Said. SMS ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<<<<...