Ribuan Warga Saksikan Kediri Nite Carnival

Ribuan Warga Saksikan Kediri Nite Carnival Salah satu peserta Kediri Nite Festival.

KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Gelaran Kediri Nite Carnival yang tiap tahun diadakan saat Hari Jadi selalu menjadi salah satu acara yang paling dinanti oleh warga . Ribuan warga berbondong-bondong turun ke jalan untuk menyaksikan berbagai macam kreasi busana dan pertunjukkan dari berbagai peserta, Sabtu (24/8) malam.

Dalam gelaran tahun ini, Kediri Nite Carnival kembali diramaikan oleh tampilan spesial dari daerah lain dengan berbagai tema. Seperti, Wonderful Indonesia dari Kota Malang, Malang Beach Festival dari Kabupaten Malang, Panji Galuh Kenyo Kediri dari Kabupaten Kediri, Nganjuk Bayu Carnival dari Kabupaten Nganjuk, Jember Fashion Carnaval dari Kabupaten Jember, dan persembahan Tari Putri Anggrek dari Kota Tangerang Selatan.

Kediri Nite Carnival start di depan Memorial Park dan finish di depan Balai . Sepanjang perjalanan, Wali Abdullah Abu Bakar bersama Lilik Muhibbah dan jajaran Forkopimda ikut berjalan dan menyapa warga di sepanjang perjalanan.

Dalam sambutannya, Abdullah Abu Bakar mengatakan Kediri Nite Carnival merupakan persembahan untuk masyarakat dan umumnya untuk masyarakat Indonesia. Karena kegiatan ini merupakan agenda tahunan di .

“Alhamdulillah kita bisa hadir bersama-sama untuk menyaksikan acara tahunan Kediri Nite Carnival 2019 dalam rangka memperingati hari jadi ke-1140. Sampai saat ini saya lihat Alhamdulillah, pesertanya banyak sekali. Ada kurang lebih 1510 peserta dan kelompok sebanyak 136. Ini merupakan hal yang sangat luar biasa dan memang acara ini terus kita evaluasi setiap tahunnya supaya acara ini menjadi acara keren,” ujarnya.

Wali Kota yang populer disapa Mas Abu ini menjelaskan Kediri Nite Carnival merupakan ajang untuk menggali kreativitas. Di mana ajang ini juga dapat menjadi edukasi dan tontonan bagi masyarakat.

Event ini adalah budaya kita yang tentu sangat banyak ragamnya. Ini merupakan ajang untuk mengadu kreativitas. Jadi tidak hanya keindahan saja. Tapi semua diadu di sini. Tentu ini menjadi positif bagi kita semuanya,” jelasnya.

Terakhir, wali kota muda ini berpesan kepada warga yang menyaksikan gelaran Kediri Nite Carnival untuk tertib. Selain itu, ia juga mengatakan dalam Kediri Nite Carnival ini juga diadakan kompetisi foto dan vlog. “Saya minta tolong karena acara ini sampai malam dan pesertanya pakai alat yang indah sekali. Jangan ditarik-tarik. Silakan juga mengikuti lomba foto dan vlog untuk yang ingin ikut. Cukup dengan handphone saja, nanti akan dilakukan penjurian dan ada hadiah menarik,” pungkasnya.

Sesampainya di finish, para peserta melakukan atraksi yang apik. Di antaranya, PT.Gudang Garam dengan tema The Beautiful Queen of Sekartaji, Bank Jatim, dan beberapa tampilan dari sekolah-sekolah di .

Turut hadir dalam acara ini Forkopimda , Sekretaris Daerah Budwi Sunu HS, Ketua TP PKK Ferry Silviana Abu Bakar, Ketua Dharma Wanita Neki Budwi Sunu, Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemerintah , Camat dan Lurah. (rif/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO