​Kapolres Blitar Benarkan Adanya Penangkapan Terduga Teroris oleh Densus 88

​Kapolres Blitar Benarkan Adanya Penangkapan Terduga Teroris oleh Densus 88 Kapolres Blitar AKBP Anissullah M. Ridha.

BLITAR, BANGSAONLINE.com - Penangkapan terduga teroris di wilayah hukum Polres Blitar oleh tim Densus 88 Anti Teror dibenarkan Kapolres Blitar AKBP Anissullah M Ridha. Namun kata Kapolres, pihaknya hanya dimintai untuk mem-backup pengamanan di lokasi penangkapan. Sementara penanganan terhadap terduga teroris merupakan ranah dari tim Densus 88 anti teror Mabes Polri.

"Kami menerima informasi Jumat (23/8/2019) malam. Kemudian kami diminta untuk mem-backup pengamanan terhadap terduga teroris tersebut. Sementara untuk penanganannya merupakan wewenang dari Tim Densus 88," ungkap Kapolres, Sabtu (24/8/2019).

Kata Kapolres, di wilayah hukum Polres Blitar ada satu terduga teroris yang diamankan. Yakni S, warga Kelurahan Beru, Wlingi, Kabupaten Blitar. Sementara dua lainya merupakan warga Kota Blitar.

Kapolres menambahkan, setelah ditangkap para terduga teroris ini sempat diamankan di Mapolres Blitar. Usai melakukan penangkapan dan penggeledahan Densus 88 meninggalkan Mapolres Blitar dengan membawa serta terduga teroris.

Diberitakan sebelumnya, selain di Wlingi Densus 88 juga mengamankan dua terduga teroris di Kota Blitar. Di antaranya JP (40) warga Jalan Riam Kiri RT 04 RW 3 Kelurahan Bendo, Kota Blitar; KJ (47) warga Jalan Ir. Soekarno RT 03 RW 03 Kelurahan Sentul Kepanjen Kidul, Kota Blitar. (ina/ns)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO