​Gelar Wayang Kulit, Semen Indonesia Tuban Datangkan Sinden Luar Negeri

​Gelar Wayang Kulit, Semen Indonesia Tuban Datangkan Sinden Luar Negeri Sinden Bule Agnes Serfuso saat beraksi.

TUBAN, BANGSAONLINE.com - Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia ke-74, (Persero) Tbk - Pabrik menggelar pagelaran di komplek Perumahan Dinas Semen Indonesia, Desa Sumurgung, Kecamatan , Jumat (23/8) dan seperti biasanya dibuka untuk umum.

Pagelaran semalam suntuk tersebut mengangkat lakon “Sumilak Pedut Wiratha” yang akan dibawakan oleh Ki Dalang Gondrong Alfrustasi Puji Darsono dari Lasem, Kabupaten Rembang, Jawa Tengah. Pagelaran seni tradisional tersebut dimeriahkan bintang tamu Gareng Wayang Wong dan Sinden Bule Agnes Serfuso dari Hungaria.

Senior Vice President (SVP) of Production Semen Indonesia, Joko Sulistiyanto mengatakan, pagelaran ini merupakan rangkaian kegiatan yang dilakukan Semen Indonesia Pabrik dalam rangka memperingati HUT RI ke-74 tahun. Selain itu, juga sebagai upaya perusahaan untuk menguri-uri budaya tanah air warisan leluhur dan sinergi dengan masyarakat sekitar.

“Kami berharap pagelaran wayang ini dapat lebih menumbuhkan semangat dan kecintaan masyarakat terhadap budaya Bangsa Indonesia sendiri,” ungkapnya.

Melalui pagelaran ini, Joko juga meminta kepada masyarakat untuk saling mencintai dan menghormati antar sesama, tidak membeda-bedakan golongan, ras, suku, maupun agama. Sehingga, tercipta kesatuan dan persatuan Indonesia.

Sementara pemilihan lakon “Sumilak Pedut Wiratha” menggambarkan kondisi yang dialami perusahaan selama ini. Dalam cerita itu mengisahkan polemik perebutan kekuasaan di negara Adi Kuasa Wiratha dengan rajanya Sang Prabu Matswapati harus berhadapan dengan patihnya sendiri Arya Kincaka dan Rupa Kinca.

Dalam kisah itu, dilakukan tantangan sayembara adu jago manusia, yaitu jago yang dibawa oleh raja melawan jago andalan dari sang patihnya. Di akhir cerita dimenangkan oleh jago dari Prabu Matswapati.

"Hal ini melambangkan sehebat apapun kekuatan lawan, dengan niat baik, berserah diri pada Allah, guyup rukun dalam bersinergi dan saling bahu membahu, maka akan menjadi kokoh tak tertandingi. Itulah yang menjadi kekuatan kita," imbuhnya.

Dalam hal ini perusahaan juga dihadapkan pada persaingan market yang luar biasa, karena kompetitor pun semakin bermunculan sehingga diperlukan upaya yang jauh lebih besar.

"Selama ini biasa kita lakukan agar Semen Indonesia tetap jaya dan dapat memberikan kontribusi yang lebih besar bagi masyarakat sekitarnya dan juga negara," pungkas Joko Sulistiyanto. (gun/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Perahu Penyeberangan Tenggelam di Bengawan Solo, Belasan Warga Dilaporkan Hilang':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO