Wabup Qosim Lepas Karnaval Puluhan Mobil Hias

Wabup Qosim Lepas Karnaval Puluhan Mobil Hias Wabup Qosim bersama pejabat Forkopimda ketika melepas karnaval mobil hias. foto: SYUHUD/ BANGSAONLINE

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Wabup Moh. Qosim didampingi jajaran Forkopimda melepas puluhan mobil hias dalam rangka memperingati HUT ke-74 Kemerdekaan RI tahun 2019, di halaman Kantor Pemkab , Kamis (22/8).

Sebanyak 74 kelompok kendaraan berhias miniatur rumah adat dan budaya khas dari seluruh provinsi di Indonesia ber keliling kota dengan mengambil tema "Bhinneka Tunggal Ika, Kita Menuju Indonesia Unggul".

Beragam budaya nusantara berparade dalam mobil hias dengan dandanan miniatur rumah khas budaya nusantara. Selain kendaraan bertema Nusantara, panitia juga menyertakan kendaraan bertema bunga serta budaya.

Kendaraan-kendaraan pawai melintasi jalan Wahidin Sudirohusodo - Jalan Dokter Sutomo - Jalan Jaksa Agung Suprapto - Jalan Pahlawan dan berakhir di alun-alun kota .

Wabup mengatakan, tema Bhinneka Tunggal Ika dalam Peringatan HUT Kemerdekaan tahun ini adalah sebagai gambaran konkret bahwa Kabupaten sebagai kota yang penuh dengan keragaman baik suku bangsa maupun agama.

Meskipun menghargai keberagaman, namun Pemkab sangat menjunjung tinggi persatuan. "Kita berbeda, tetap satu Indonesia. NKRI harga mati," katanya.

Dia berharap seluruh masyarakat antara satu budaya dengan budaya yang lain bisa saling memahami dan meningkatkan toleransi di antara kita. 

"Di ada berbagai macam suku bangsa, ada jawa, ada madura, ada china, arab dan lain sebagainya. Hal ini butuh toleransi agar pembangunan bisa berjalan dengan baik," pungkasnya. (hud/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Viral! Video Manusia Menikahi Kambing di Gresik, Bupati Mengecam: Jahiliyah!':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO