​DPC Nasdem dan PDIP Jember Belum Tentu Usung Faida Lagi

​DPC Nasdem dan PDIP Jember Belum Tentu Usung Faida Lagi Ilustrasi

JEMBER, BANGSAONLINE.com - Pelaksanaan pemilihan kepala daerah (pilkada) untuk Kabupaten Jember, Jawa Timur, akan dilakukan pada tahun 2020 mendatang. Pada periode saat ini, DPC Nasdem dan PDI Perjuangan adalah pengusung Bupati Faida.

Namun untuk periode berikutnya, terungkap jika kedua partai itu masih belum menentukan pilihannya untuk mencalonkan kembali kepala daerah wanita pertama di Kota Tembakau ini. Kedua partai itu mengaku masih melihat situasi, dan menunggu putusan dari DPP masing-masing.

Namun, Ketua DPC Nasdem Marzuki Abdul Ghofur menegaskan partainya tetap berkomitmen mendukung Bupati Faida pada pilkada hingga masa jabatannya selesai pada 2020 mendatang.

"Tetapi, untuk pilkada selanjutnya menunggu instruksi dari DPP untuk 2020 mendatang," kata Marzuki, Kamis (22/8/2019).

Alasan pihaknya masih menunggu, kata Marzuki, karena tetap mengikuti instruksi dari pusat, dan memberi kesempatan bagi siapapun untuk bisa mencalonkan diri sebagai calon kepala daerah. 

"Bahkan untuk menjadi calon yang dapat diusung dalam pilkada, juga tidak harus dari kader Nasdem," katanya. Seperti halnya Faida yang notabene merupakan kader partai besutan Surya Paloh itu.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO