​Kunjungi Pemkot Surabaya, Lenis Kogoya Puji Mama Risma

​Kunjungi Pemkot Surabaya, Lenis Kogoya Puji Mama Risma Pertemuan Wali Kota Risma Bersama Lenis Kogoya. foto: ist

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini mendapat kunjungan Ketua Masyarakat Adat Tanah sekaligus Staf Khusus Presiden untuk wilayah , Lenis Kogoya. Pertemuan itu berlangsung di rumah dinas wali kota, Jalan Sedap Malam Surabaya, Selasa (20/08/2019) sekitar pukul 19.45 WIB.

Pertemuan berlangsung sekitar dua jam itu, juga dihadiri perwakilan mahasiswa serta Ikatan Keluarga Besar Surabaya (IKBPS).

Dalam pertemuan yang berlangsung hangat dan penuh canda itu, Wali Kota Risma banyak bercerita tentang adik-adik mahasiswa yang menempuh pendidikan di Surabaya. Selama ini, mereka di Surabaya sering dilibatkan dalam berbagai kegiatan even besar Pemkot Surabaya. Seperti acara Surabaya Cross Culture hingga perayaan Hari Jadi Kota Surabaya (HJKS).

Menurutnya, selama ini hubungan masyarakat Surabaya dengan warga asli berjalan baik, bahkan seperti saudara. Terlebih, Risma sudah menganggap adik-adik dari yang tinggal di Surabaya seperti anaknya sendiri. Selama menempuh pendidikan di Surabaya, mereka juga diberikan fasilitas dalam upaya mengembangkan bakat dan minat Seperti pelatihan komputer dan bahasa Inggris.

“Mereka kan jauh dari orang tua, karena itu saya selalu sampaikan ke anak-anak itu agar menjadi orang yang sukses. Orang tuamu di sana pingin anaknya jadi. Mesti kalau ketemu anak-anak saya selalu sampaikan itu,” tuturnya.

Di sisi lain, Pemkot Surabaya juga sering menerima kunjungan mama-mama . Mereka berkunjung ke Surabaya untuk belajar seputar pemberdayaan ekonomi dan program-program wirausaha.

“Mereka mama-mama itu datang dari berbagai wilayah untuk belajar di Surabaya, mulai dari tanam sayur, bikin baju, sampai bikin bakso ikan,” kata Risma.

Lihat juga video 'Kembali Berduka! Ratusan Rumah di Papua Terbakar!':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO