5 Obyek Wisata Pantai yang Wajib Kamu Kunjungi di Lampung

5 Obyek Wisata Pantai yang Wajib Kamu Kunjungi di Lampung Menara Siger di Lampung Selatan. foto: astaga.com

BANGSAONLINE.com - Destinasi wisata di Indonesia tidak hanya Bali, Lombok, ataupun Jogjakarta. Masih banyak destinasi wisata lain dengan panorama yang tidak kalah indah, salah satunya adalah Lampung. Letaknya yang berada di ujung Pulau Sumatera membuat Lampung memiliki cukup banyak pantai yang wajib untuk kamu kunjungi. Ongkos perjalanan ke Lampung pun terbilang cukup murah, kamu bisa mendapatkan harga promo tiket bus lorena di OTA (online travel agent) terpercaya seperti Traveloka.

Penasaran dengan pantai-pantai indah apa saja yang bisa kamu temukan di Lampung? Yuk, simak penuturannya di sini.

1. Pantai Klara

Pantai Klara yang juga berada di Bandar Lampung bisa menjadi destinasi wisata keluarga. Sama seperti pantai lain yang ada di Lampung, Pantai Klara juga memiliki pemandangan pasir putih yang masih sangat asri dan terjaga. Pantai ini bisa dijadikan pilihan tempat wisata di Lampung bersama keluarga terutama kamu yang ingin mengajak anak kecil. Air di pantai ini dangkal dan berair tenang sehingga, si kecil bisa bebas bermain air. Pantai ini juga berada tak jauh dari kota Bandar Lampung dan dapat ditempuh hanya dalam waktu satu jam saja.

2. Pantai Mutun

Pantai Mutun bisa jadi pilihanmu untuk berwisata, terutama kamu yang menyukai olahraga air yang menantang. Panorama alam pantai berpasir putih yang masih alami ini bisa dijangkau dengan mudah. Salah satu kegiatan yang bisa kamu lakukan di Pantai Mutun adalah sensasi parasailing dengan pemandangan yang sangat indah.

3. Pantai Gigi Hiu

Jangan kaget dengan nama pantai yang satu ini. Pantai Gigi Hiu tak semenyeramkan hewan laut yang terkenal ganas. Pantai yang menjadi tempat wisata di Bandar Lampung ini menyimpan panorama yang unik. Pantai bebatuan yang terletak di Kecamatan Kelumbayan ini sangat menarik. Daya tarik dari obyek wisata ini adalah bebatuan yang bentuknya mirip dengan gigi hiu. Batu-batu karang yang berjejer tinggi kalau diperhatikan memang sangat mirip dengan gigi hiu. Di sini juga ada sebuah tebing yang bentuknya benar-benar menyerupai gigi hiu.

4. Pantai Tanjung Setia

Seperti yang sudah diketahui pantai-pantai di Indonesia bukan hanya menyimpan keindahan alam bawah laut saja. Pantai-pantai Indonesia terkenal dengan ombak yang disegani para peselancar. Bukan hanya di Bali, Lampung juga punya pantai yang digemari para peselancar dunia. Pantai Tanjung Setia sudah lama jadi tempat favorit para peselencar, ombaknya yang kencang sekaligus keindahan alamnya lah yang menjadi daya tarik.

5. Pantai Piabung

Pantai Piabung yang berlokasi di selatan Lampung ini masih belum banyak diketahui wisatawan. Kamu yang hobi memancing bisa merasakan keseruan memancing di laut lepas. Pantai ini juga cocok dijadikan tempat liburan bersama keluarga. Pemandangan laut dan gunung yang indah ini bisa menjadi liburan keluarga menjadi lebih menyenangkan. Tempat wisata di Lampung ini juga sudah memiliki fasilitas yang lumayan lengkap.

Itulah beberapa obyek wisata pantai yang dijamin dapat membuat kamu betah berlama-lama menikmati gemericik air dan pasir yang lembut di Lampung. Selain pantai, kamu juga bisa berkunjung ke objek wisata lain yang tidak kalah menarik. Seperti Teluk Kiluan, Pulau Legundi, dan Pulau Pahawang. Jadi, kapan kamu mau liburan ke Lampung?

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Mandi di Air Terjun Sedudo Nganjuk, Bisa Bikin Awet Muda?':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO