​ Jokowi Ancam Ganti Menteri Jika Tak Capai Target

​  Jokowi Ancam Ganti Menteri Jika Tak Capai Target Presiden Jokowi. foto; suaranews.com


JAKARTA(BangsaOnline) Presiden Joko Widodo () mengingatkan kembali para menteri untuk bisa menunjukkan performa yang memuaskan selama masa kepemimpinanya dengan mencapai target yang ditetapkan. mengisyaratkan sewaktu-waktu para menteri bisa saja diganti.

"Kalau sama saya, menteri harus ada target. Yang antre menjadi menteri itu ribuan, jadi kalau target tidak terpenuhi, ya maaf, saya berikan sama yang antre," ucap saat memberikan sambutannya di acara Kompas CEO Forum di Jakarta, Jumat (7/11/2014).

Pernyataan tersebut langsung disambut tawa para peserta forum dari kalangan pucuk pimpinan perusahaan yang masuk dalam Indeks Kompas 100. Indeks Kompas 100 adalah suatu indeks saham dari 100 saham perusahaan publik yang diperdagangkan di Bursa Efek Indonesia (BEI).

lalu menjabarkan target-target yang diberikannya kepada para menterinya itu. Misalnya, dia menyebutkan, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimoeljono diharapkan bisa membangun 25-30 bendungan dalam lima tahun ini.

Selain itu, ada pula target yang diberikan kepada Menteri Pertanian Amran Sulaiman agar mewujudkan swasembada pangan dalam waktu tiga tahun.

"Tiga tahun harus swasembada pangan, tapi target tiga tahun itu untuk beras, kedelai, dan jagung. Pada tahun keempat dan kelima adalah gula, dan berikutnya adalah daging," papar .

Sumber: merdeka.com

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Presiden Jokowi Unboxing Sirkuit Mandalika, Ini Motor yang Dipakai':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO