Selasa, 10 Desember 2019 18:00

Letkol Inf Viliala Romadhon Pimpin Kodim 0811/Tuban

Senin, 19 Agustus 2019 17:25 WIB
Editor: Revol Afkar
Wartawan: Gunawan Wihandono
Letkol Inf Viliala Romadhon Pimpin Kodim 0811/Tuban
Danrem 082/CPYJ Kolonel Arm Ruly Chandrayadi saat mengukuhkan Letkol Inf Viliala Romadhon sebagai Dandim 0811/Tuban.

TUBAN, BANGSAONLINE.com - Pucuk kepemimpinan Kodim 0811/Tuban resmi berpindah dari Letkol Inf. Nur Wicahyanto kepada Letkol Inf. Viliala Romadhon. Hal ini ditandai dengan Upacara Serah Terima Jabatan (Sertijab) yang dipimpin langsung Komandan Korem 082/Citra Panca Yudha Jaya, Kolonel Arm Ruly Chandrayadi, dan dihadiri Bupati Tuban H. Fathul Huda, beserta tamu undangan lainnya di Markas Kodim 0811/Tuban, Senin (19/8).

Dalam sambutannya, Danrem 082/CPYJ, Kolonel Arm Ruly mengucapkan terima kasih kepada Letkol Inf. Nur Wicahyanto beserta istri yang telah menjalankan tugas dan tanggungjawabnya di Kodim 0811/Tuban dengan segala dedikasi dan pengabdian.

Ucapan selamat juga diberikan kepada Dandim baru Letkol Inf. Viliala Romadhon atas jabatan yang diembannya. Dirinya berpesan agar segera mampu beradaptasi dengan karakter wilayah dan program-program yang berjalan.

"Semoga dengan jabatan yang baru ini tetap dapat berkontribusi untuk kemajuan TNI AD," ucapnya.

Lebih lanjut, Kolonel Arm Ruly menerangkan, proses alih tugas di lingkungan TNI dimaksudkan untuk mengoptimalkan pelaksanaan tugas pokok dan berkaitan upaya pembinaan personil tour of duty dan tour of area.

"Anggota TNI AD di wilayah Korem 082/CPYJ diinstruksikan untuk senantiasa mengembangkan kemampuan manajerial dan pengetahuan lain sesuai jabatan dengan berpedoman Sapta Marga, Sumpah Prajurit dan 8 Wajib TNI. Hal ini perlu dilakukan guna mendukung terciptanya pembangunan daerah dan peningkatan kesejahteraan masyarakat," tuturnya.

Ucapan selamat juga disampaikan Bupati Tuban H. Fathul Huda kepada Letkol Inf Nur Wicahyanto dan Letkol Inf Viliala Romadhon atas jabatan baru masing-masing. Bupati berharap, sinergitas antara Pemkab Tuban dengan Kodim 0811/Tuban semakin kuat dan mantap.

"Sinergitas antara Pemkab Tuban bersama TNI-Polri dan stakeholder serta masyarakat harus tetap solid, karena ini menjadi kunci pembangunan Kabupaten Tuban ke depan," paparnya.

Sementara itu, Dandim 0811/Tuban Letkol Inf. Viliala Romadhon menyatakan kesiapan untuk bersinergi dengan Forkompinda dan Pemkab Tuban terutama untuk menyelaraskan program. "Selain itu, kami juga akan senantiasa membangun kedekatan dengan masyarakat," jelasnya.

Sebatas diketahui, Letkol Inf Nur Wicahyanto telah menjabat sebagai Dandim 0811/Tuban selama kurang lebih 2 tahun. Selanjutnya, dirinya akan mengemban jabatan baru sebagai Waastes Kas Kostrad TNI. Sedangkan Letkol Inf. Viliala Romadhon sebelumnya tercatat sebagai Dandim 0830/Surabaya Utara Korem 084 Bhaskara Jaya. (gun/rev)

Disnak Jatim Pastikan Telur yang Beredar Aman dan Sehat untuk Dikonsumsi
Rabu, 20 November 2019 13:57 WIB
Kepala Disnak Jatim, Wemmi Niamawati melakukan kampanye telur ayam Jawa Timur sehat, bebas zat beracun bersama staf di halaman Kantor Disnak Jatim.Dinas Peternakan Provinsi Jawa Timur dengan melaksanakan kampanye "Telur Ayam Jawa Timur Sehat Bebas Za...
Senin, 09 Desember 2019 06:11 WIB
BANYUWANGI, BANGSAONLINE.com - Untuk menyambut peringatan hari jadi Banyuwangi (Harjaba) ke-248 pada 18 Desember 2019, Kabupaten yang berjuluk The Sunrise of Java ini menggelar parade seni budaya Kuwung dengan tema "Gumelare Bumi Blambangan" Sab...
Senin, 09 Desember 2019 23:53 WIB
Oleh: Sila Basuki, S.H., M.B.A. Tren kemenangan seorang calon independen dalam pilkada Kota Surabaya akan sangat mungkin terjadi, mengingat di beberapa kota lain juga bisa terjadi. Berkat Undang-Undang Nomor 12 Tahun 2008, tentang p...
Sabtu, 30 November 2019 20:10 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*76. Wa-in kaaduu layastafizzuunaka mina al-ardhi liyukhrijuuka minhaa wa-idzan laa yalbatsuuna khilaafaka illaa qaliilaan.Dan sungguh, mereka hampir membuatmu (Muhammad) gelisah di negeri (Mekah) karena engkau h...
Minggu, 22 September 2019 14:08 WIB
>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Dr. KH. Imam Ghazali Said. SMS ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<<<<...