​Plt Bupati Sanusi Hadiri Jalan Sehat Warga Turen

​Plt Bupati Sanusi Hadiri Jalan Sehat Warga Turen Plt Bupati Malang Sanusi turut hadir membaur bersama warga Turen.

MALANG, BANGSAONLINE.com - Peringatan Hari Ulang Tahun ke-74 Republik Indonesia tahun 2019 ini, warga Turen mengadakan gerak jalan bertajuk ‘Gerak Jalan Sehat Cinta Tanah Air’ di Stadion Gunung Kembar, Kecamatan Turen, Kabupaten Malang, Minggu (18/8) pagi.

Ribuan warga tumpah ruah turut serta dalam kegiatan tersebut. Selain hiburan musik, hadiah utama sebuah sepeda motor sudah disiapkan panitia. Sekitar 1.000 orang lebih mengikuti gerak jalan yang menempuh jarak sekitar 4 km. Plt Sanusi turut hadir membaur bersama warga.

Dalam kegiatan tersebut Pemerintah Kabupaten Malang melalui Dinas Sosial menyerahkan 21 paket sembako kepada warga difabel yang berasal dari Desa Talangsuko dan Desa Kedok Kec Turen.

Dalam sambutannya, Plt. Bupati menyampaikan pesan agar masyarakat Turen khususnya untuk terus menjaga kesehatan, salah satunya dengan kegiatan seperti gerak jalan.

"Selain di sektor pendidikan, saat ini di sektor kesehatan, Pemerintah Kabupaten Malang juga terus meningkatkan anggara. Sehingga selain pintar, masyarakatnya pun harus sehat," ujarnya.

Ia juga mengatakan, menjadi sehat itu harus dengan olahraga. Dengan produk kesehatan yang dibangun oleh pemerintah yaitu, Smarthealth. Program ini kerjasama antara Pemkab Malang, Fakultas Kedokteran Universitas Brawijaya (UB), George Institute Global Health dan Universitas Manchester UK. "Ini sebagai upaya memperbaiki layanan kesehatan secara dini, integral dan menyeluruh kepada masyarakat," ucapnya.

Camat Turen bersama Muspika dan para lurah turut mendampingi Plt Bupati Sanusi. Acara jalan sehat kali ini diakhiri dengan pengundian hadiah, serta hiburan-hiburan lainnya. (thu/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO