​Hutan di Perbatasan Tuban-Bojonegoro Terbakar, 1 Gulung Kabel Listrik Ludes

​Hutan di Perbatasan Tuban-Bojonegoro Terbakar, 1 Gulung Kabel Listrik Ludes Api membakar gulungan kabel listrik yang berada di tepi jalan.

TUBAN, BANGSAONLINE.com - Kawasan hutan yang berada di daerah perbatasan Kabupaten Tuban dan Bojonegoro, tepatnya di Desa Kawengan-Banyuurip mengalami kebakaran, Minggu (18/8). Akibat peristiwa itu, satu gulung kabel listrik yang berada di dekat lokasi ikut ludes terbakar.

Kades Kawengan, Sapto Pujiono saat ada di lokasi menerangkan, kebakaran itu diperkirakan terjadi sekitar pukul 14.30 WIB. Pada saat itu ada warga yang melapor jika terjadi kebakaran hingga mengenai kabel. Kemudian, sebagian warga berbondong-bondong melihat kobaran api dan mengamankan arus lalu lintas di sekitar lokasi.

"Warga tidak berani memadamkan api, karena warga tak membawa alat pemadaman. Sedangkan, lokasinya agak jauh dari pemukiman warga. Namun, warga Banyuurip dan Kawengan mencoba mengatur arus lalu lintas," beber Puji begitu sapaan akrabnya.

Kata kades, warga menduga kebakaran itu disebabkan orang yang tidak bertanggung jawab. Pasalnya, di lokasi itu banyak daun-daun kering. "Ya mungkin ada orang yang membuat puntung rokok. Mungkin itu mas, jadi terjadi kebakaran," tuturnya.

Akibat kebakaran itu tak hanya membuat 1 gulung kabel besar hangus terbakar. Namun, lalu lintas di jalan Tuban menuju Bojonegoro atau sebaliknya juga turut tersendat. Karena api yang melalap gulungan kabel terus membesar hingga melebar ke bahu jalan 

"Infonya kabel ini mau dipasang jalur baru. Tapi sebelum dipasang sudah ikut terbakar," ujar Puji.

Sementara itu, hingga berita ini diturunkam belum ada pihak pemadam kebakaran yang ke lokasi. (wan/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO