Siapkan "Generasi Emas", Unesa Undang Emil untuk Beri Motivasi Mahasiswa Baru

Siapkan "Generasi Emas", Unesa Undang Emil untuk Beri Motivasi Mahasiswa Baru Wakil Gubernur Jatim, Emil Elestianto Dardak diundang Universitas Negeri Surabaya (Unesa) untuk memberi motivasi pada Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru (PKKMB) Fakultas Teknik (FT). foto: ist

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Selain meresmikan Gedung Teknik Informatika, Wakil Gubernur Jatim Emil Elestianto Dardak diundang Universitas Negeri Surabaya () untuk memberi motivasi pada Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru (PKKMB) Fakultas Teknik (FT).

"Kita undang tokoh muda (Emil) dalam rangka menyiapkan generasi emas, serta untuk memeriahkan kegiatan PKKMB Fakultas Teknik ," terang Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan dan Alumni Dedy Rahman Prehanto, Jumat (16/8).

Kehadiran Emil, lanjut Dedy, diharapkan bisa memberi motivasi dan dorongan agar mahasiswa dapat selalu berprestasi dan berpikir positif dalam semua tindakan.

"Pak Emil kan tokoh muda. Nah, semangat dan motivasinya itu yang ingin kita tularkan ke mahasiswa baru," tandas Dedy yang kerap turun memompa samangat mahasiswa saat berkompetisi robot, termasuk beberapa waktu saat "robot jaipong" meraih juara dua di NTB.

Sementara Emil dalam orasinya, memompa semangat para mahasiswa untuk menjadi agent of change (agen perubahan) di tengah masyarakat. Sebab, para mahasiswa adalah orang-orang pilihan yang memiliki tanggung jawab besar untuk membawa kemajuan bangsa.

Emil lantas mencontohkan Mark Zuckerberg, pemilik dan pendiri Facebook (FB). Menurutnya, jika Mark lahir di keluarga tidak mampu, mungkin waktunya akan habis untuk bekerja mencari nafkah. Bukan membuat program atau programming dan menemukan FB.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO