​Ikut Festival Gapura, Polres Pamekasan Tampilkan Motif Batik Sekar Jagat dan Arek Lancor

​Ikut Festival Gapura, Polres Pamekasan Tampilkan Motif Batik Sekar Jagat dan Arek Lancor Kapolres Pamekasan beserta jajaran sedang foto di depan gapura Mapolres.

PAMEKASAN, BANGSAONLINE.com - turut menyemarakkan Festival Gapura Cinta Negeri dengan mendirikan gapura bermotif batik khas Pamekasan serta monumen Arek Lancor di depan pintu masuk Mapolres.

Festival ini diselenggarakan dalam rangka memperingati HUT ke-74 Kemerdekaan RI. Gapura yang diperlombakan di 39 Polres se-Jawa Timur tersebut merupakan atensi dari Polda Jawa Timur sebagai bentuk partisipasi memeriahkan kemerdekaan RI.

Kapolres Pamekasan AKBP Teguh Wibowo mengatakan, Gapura tersebut juga dibuat di 13 pintu masuk Mako Polsek jajaran , sehingga total ada 14 gapura.

"Sedangkan tujuannya untuk memeriahkan untuk HUT RI ke 74 dan juga mengikuti kegiatan Festival Gapura Cinta Negeri," tuturnya, Jum'at (16/08/19) siang.

"Lomba Gapura untuk 39 Polres kita menampilkan gapura di Mako Polres dan 1 perwakilan di Polsek Larangan untuk ikut perlombaan gapura di level Polda," tegasnya.

"Dalam HUT kemerdekaan RI ini kami berharap kepada seluruh lapisan masyarakat untuk sama-sama menciptakan situasi yang aman damai menjelang dan pada saat maupun pasca Pilkades serentak 2019," pungkasnya. (yen/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO