Wabup Qosim Kukuhkan 75 Paskibraka

Wabup Qosim Kukuhkan 75 Paskibraka Wabup Qosim saat menyematkan pin kepada perwakilan Paskibraka. foto: ist

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Wabup Gresik Moh. Qosim mengukuhkan 75 pasukan pengibar bendera pusaka (Paskibraka) di ruang Mandala Bhakti kantor Pemkab Gresik, Kamis (15/8).

Sebelumnya, Bupati Sambari Halim Radianto menyumpah mereka. "Bersumpah dan berjanjilah bahwa Anda akan melaksanakan tugas mulia sebagai pengibar bendera merah putih dengan rasa tulus dan ikhlas," ujar Bupati saat pengukuhan 75 orang anggota Paskibraka.

Wabup menyampaikan rasa bangga kepada para anggota Paskibraka yang sudah melaksanakan tugas latihan sejak seleksi awal beberapa bulan yang lalu. "Anda adalah orang yang terpilih. Dari ribuan siswa SMA dan SMK se-Kabupaten Gresik, andalah yang bisa mewakili mereka untuk mengibarkan bendera pusaka saat Hari Ulang Tahun Kemerdekaan RI ke-74 kali ini," ujarnya.

Dia berharap, para Paskibraka menjadi kader nasionalis bangsa dengan meningkatkan kematangan intelektual, meningkatkan kreativitas, menguatkan daya inovasi, menyalurkan minat bakat, menumbuhkan semangat kesetiakawanan, sosial, serta pengabdian masyarakat.

"Selepas menjadi Paskibaraka di tingkat Kabupaten Gresik, kami berharap para anggota Paskibraka ini bisa menjadi kader Paskibra di sekolahnya masing-masing," terangnya.

"Kepada para panitia untuk mengawasi langsung para anggota Paskibraka ini saat ada di karantina. Yang penting jaga diri baik-baik dengan makan dan istirahat yang cukup. Pergunakanlah waktu tidur Anda sebaik-baiknya," sambungnya.

Plt Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Gresik Sentot Supriyohadi, didampingi Kepala bagian Humas dan Protokol Sutrisno mengatakan, para anggota Paskibraka diseleksi sejak bulan Juni lalu. Peserta seleksi hampir empat ratus siswa, sampai akhirnya terpilih sebanyak 75 siswa.

"Selain di karantina selama 15 hari terakhir, mereka menjalani latihan secara terus menerus," pungkasnya. (hud/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO