​HUT RI, PT KAI Daop 9 Jember Jual Tiket Kereta Api Lokal Rp 0

​HUT RI, PT KAI Daop 9 Jember Jual Tiket Kereta Api Lokal Rp 0

JEMBER, BANGSAONLINE.com - Memperingati HUT RI ke-74, Sabtu (17/8/2019) besok, Jember memberlakukan tarif tiket kereta api (KA) lokal Rp 0 alias gratis. Namun meskipun gratis, calon penumpang tetap harus memiliki tiket yang dibagikan cuma-cuma 3 jam sebelum keberangkatan kereta.

"Untuk masyarakat yang telah membeli tiket jauh-jauh hari dengan tarif normal, mereka bisa mengambil bea tiket tersebut di stasiun kedatangan penumpang maksimal 3 (tiga) hari sejak kedatangan KA," kata Manajer Humas PT. KAI Daop 9 Jember Luqman Arif saat dikonfirmasi melalui ponselnya, Kamis (15/8/2019).

KA lokal di Daop 9 Jember di antaranya, KA Pandanwangi yang dalam sehari berjumlah 4 kali perjalanan, terdiri dari 2 kali berangkat dari Stasiun Jember pada jam 05.15 dan 15.30 WIB dan berangkat dari Stasiun Banyuwangi baru pada pukul 10.00 dan 20.30 WIB.

"Rangkaian KA Pandanwangi terdiri dari 6 kereta kelas ekonomi dengan Total berjumlah 636 tempat duduk. Dan sesuai dengan peraturan yang berlaku, untuk KA lokal kapasitas angkut adalah 150% dari jumlah tempat duduk," jelasnya.

"Semoga masyarakat dapat memanfaatkan promo ini semaksimal mungkin dan menjadikan kereta api sebagai moda transportasi andalan bagi masyarakat," imbuhnya. (jbr1/yud/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO